5 Jenis Souvenir Pernikahan Yang Bermanfaat

5 Jenis Souvenir Pernikahan Yang Bermanfaat

Ingin souvenir yang bermanfaat di pernikahan anda, namun bingung memilihnya? Jangan khawatir, berikut beberapa jenis souvenir pernikahan yang bermanfaat yang dapat anda pilih untuk pernikahan anda. Souvenir memang salah satu barang yang saat ini menjadi hal wajib ada saat ada acara- acara hajatan. Baik itu berupa acara ulang tahun maupun acara pernikahan.

Saat ini banyak jenis souvenir pernikahan yang ditawarkan, namun tak semua dari pasangan mempertimbangkan kebermanfaatan souvenir yang mereka berikan kepada para tamu undangan, sehingga rata-rata souvenir tersebut hanya berakhir di lemari pajangan atau terbuang. Oleh karena itu, yuk simak 5 jenis souvenir pernikahan yang bermanfaat dengan harga terjangkau berikut ini.

1. Gunting kuku

Gunting kuku merupakan salah satu benda yang dapat dijadikan sebagai souvenir pernikahan. Meskipun masih belum terlalu umum, namun gunting kuku mulai dilirik oleh beberapa pasangan maupun toko souvenir untuk dijadikan buah tangan pesta pernikahan yang unik dan murah. Bentuknya kecil, simpel, dan tahan lama menjadi salah satu pertimbangan memilih gunting kuku.

Gunting kuku ini juga biasanya di lengkapi dengan gunting kecil dan beberapa paket perawatan kuku bila budget anda memungkinkan. Namun bila budget yang anda anggarkan tidak terlalu besar untuk souvenir, anda bisa pula hanya memberikan gunting kuku dengan ukuran yang agak besar dan memberikan gantungan dengan inisial atau nama anda dan pasangan.

2. Jam Meja

Nah, jam meja juga bisa menjadi salah satu pilihan unik bermanfaat. Memang harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan gunting kuku atau yang lain. Namun jam meja bisa dimanfaatkan oleh tamu undangan untuk hiasan di rumah atau kantornya. Jam meja bermanfaat untuk menunjukkan waktu atau bahkan membangunkan si pemilik jam tersebut nantinya. Bagus bukan?

Untuk menjadikannya unik, anda bisa menambahkan foto atau ilustrasi potret anda bersama pasangan dan beberapa kata-kata mutiara yang indah.

3. Flashdisk

Untuk souvenir yang satu ini biasanya diberikan oleh pasangan yang berasal dari jurusan IT. Flashdisk menjadi salah satu ciri khas pengantin yang berpendidikan dengan dasar ilmu teknologi. Selain itu, flashdisk juga dapat dimanfaatkan oleh para tamu undangan untuk menyimpan data maupun memindahkan data. Zaman sekarang, memang terasa kurang lengkap tanpa benda satu ini.

4. Souvenir Payung

Bila souvenir di atas berbau teknologi, souvenir berikut ini lebih bertujuan untuk melindungi para tamu undangan. Kok bisa? Bisa… payung dapat dimanfaatkan oleh para tamu bila ada hujan maupun melindungi dari terik panas. Payung akan lebih sering dimanfaatkan dan dibawa kemana- mana. Apalagi bila desain payung yang dipilih adalah payung lipat yang simpel dan mudah di simpan.

Agar dapat lebih sesuai dengan tema pernikahan, anda dapat menyablon bagian atas payung dengan foto maupun inisial anda dengan pasangan. Hal ini akan menambah keunikan dari souvenir anda kali ini.

5. Lilin aromatik

Lilin aromatik adalah salah satu trend souvenir pernikahan saat ini. Bentuknya yang unik, indah dan menarik membuatnya menjadi pilihan yang cocok untuk acara pernikahan. Selain memiliki bentuk yang indah, lilin ini memiliki manfaat yang sangat besar. Lilin ini mampu mengeluarkan aroma terapi saat dinyalakan dan membuat tenang orang yang menghirupnya.

Bagaimana? Sangat bermanfaat bukan? Intinya setiap souvenir sebenarnya bagus. Namun anda juga perlu menyesuaikan souvenir pernikahan anda dengan tema, budget, model souvenir dan jenis kalangan tamu yang akan datang. Semua itu perlu dipertimbangkan agar pernikahan anda terasa lengkap dan sempurna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *