Aplikasi Pembersih RAM Android

Aplikasi Pembersih RAM Android

Sebagian besar orang berpikir bahwa mereka perlu untuk membersihkan file-file sampah dan aplikasi yang tidak diperlukan ketika performa gadget mereka menurun. Pada beberapa produk Android flagship memang dibekali dengan self-maintenance untuk membersihkan RAM, namun tidak ada salahnya untuk melakukan pembersihan secara manual untuk mengetahui kondisi terkini smartphone Anda.

Menginstall aplikasi pembersih RAM Android yang tepat dapat memperpanjang usia perangkat lunak smartphone Anda. Namun, jika Anda salah menginstall aplikasi maka bukan tidak mungkin gadget Anda terinfeksi malware.

Berikut ini merupakan ulasan kami mengenai Aplikasi Pembersih RAM Android sebagaimana kami kutip dari Teknoob.com, simak di bawah ini:

Aplikasi Pembersih RAM Android

1. Droid Optimizer

Aplikasi Pembersih RAM Android

Droid Optimizer merupakan salah satu aplikasi pembersih RAM Android terbaik, hal ini terlihat jumlah unduh-an mereka yang mencapai lebih dari satu juta kali. Selain itu, tampilan user interface aplikasi ini sangat mudah dipahami oleh mereka yang baru pertama kali menginstall di smartphone mereka.

Droid Optimizer ini menampilkan sistem rangking yang dibuat untuk Anda agar mengetahui aplikasi mana saja yang sangat boros memori. Dalam sekali tap, Anda dapat memulai membersihkan smartphone Anda dan melihat status dan rangking smartphone Anda.

Jika malas untuk sering membuka aplikasi ini, maka Anda dapat memilih pengaturan set and forget untuk men-setting pembersihan cache, menghentikan apps yang berjalan di background dan menghapus file-file sampah yang memenuhi memori secara otomatis. Aplikasi ini juga hadir dengan fitur “Good Night Scheduler” yang berperan dalam menghemat energi dengan mematikan fitur WI-FI saat tidak digunakan pada malam hari.

Droid Optimizer juga dapat digunakan untuk menghapus aplikasi secara massal, sangat berguna jika Anda tidak ingin repot-repot menghapus satu persatu.

2. CCleaner for Android

Aplikasi Pembersih RAM Android

Aplikasi kedua dalam daftar kami kali ini adalah CCleaner for Android, aplikasi ini memiliki peran beragam yang sangat baik untuk menganalisa dan membersihkan file-file sampah agar ruang penyimpanan Anda lega. Namun, fungsi utama dari apps ini adalah membersihkan RAM dari file cache, menghapus folder kosong dan menghapus beragam histori dari aplikasi yang telah diuninstall.

Seperti halnya Droid Optimizer, CCleaner juga dapat digunakan App Manager yang dapat digunakan untuk menghapus beberapa aplikasi sekaligus, dan fitur terakhir dari aplikasi ini adalah System Info yang dapat menampilkan informasi terkait CPU, RAM dan detail aplikasi yang memakan banyak resource smartphone Anda.

3. All-in-One Toolbox

Aplikasi Pembersih RAM Android

Membersihkan RAM Android Anda merupakan salah satu hal, bagaimana dengan peran monitoring baterai, temperatur CPU atau aplikasi yang memakan banyak ruang penyimpanan smartphone ANdroid Anda? jika itu semua yang Anda butuhkan, maka All in One Toolbox merupakan aplikasi yang Anda butuhkan.

Aplikasi ini dapat membersihkan file-file sampah dari Android Anda, membersihkan cache dan menghapus folder atau file sisa aplikasi yang tidak terhapus dengan sempurna.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, cukup tap Analyze dan kemudian pilih tap delete. Selesai!

Anda juga dapat memilih Boost fungsi untuk membersihkan sistem smartphone Anda dari cache-cache dan menutup aplikasi yang tidak digunakan namun tetap berjalan di background. Pilihan Battery Saver juga berperan sebagai task killer yang dapat me-nonaktifkan aplikasi yang berjalan di belakang layar smartphone Anda.

Jika fitus di atas belum cukup juga, fitur lainnya yang bisa Anda dapatkan adalah Mass App Deleter, Advanced File Cleaning Tools dan WI-FI Analysis. Sangat lengkap bukan?

4. SD Maid

Aplikasi Pembersih RAM Android

SD Maid diklaim oleh pengembangnya sebagai aplikasi pembersih RAM terbaik untuk Android saat ini. Tampilan user interface yang mudah dipahami dan digunakan menjadikan siapapun dapat menggunakannya pada pertama kali membuka aplikasi ini.

Anda dapat memilih CorpseFinder untuk mencari dan menghapus file atau folder yang tidak terhapus saat melakukan uninstall aplikasi. Sedangkan, SystemCleaner merupakan fitur pencari yang fokus pada file-file yang terduplikasi dan menghapusnya agar melapangkan ruang penyimpanan smartphone Anda.

Namun, satu yang kurang dari aplikasi ini adalah fitur-fitur ekstra seperti AppCleaner dan Databases hanya tersedia dalam versi berbayar.

5. Norton Clean

Aplikasi Pembersih RAM Android

Tidak lengkap rasanya jika tidak membahas mengenai Norton Clean, aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan anti-virus Norton ini diklaim dapat membersihkan RAM Android dengan efisien.

Aplikasi ini dapat mencari dan menghapus file-file sampah seperti cache, folder kosong dan membantu Anda menghapus aplikasi yang dirasa memberatkan kinerja smartphone Anda.

Anda juga dapat masuk pada fitur Manage Apps yang akan menampilkan list aplikasi, kapan terakhir aplikasi tersebut digunakan, tanggal instalasi dan seberapa banyak aplikasi tersebut memakan space memori smartphone Anda. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui aplikasi mana yang sudah jarang digunakan dan menghapusnya.

Saya pribadi menyukai tampilan user interface aplikasi ini, dibandingkan aplikasi di atas. Norton Clean memiliki tampilan yang bersih, ringan dan modern. Yang Anda butuhkan adalah satu hingga dua tap untuk membersihkan RAM Android Anda.

Demikian ulasan kami mengenai Aplikasi Pembersih RAM Android, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda mengenai perawatan software smartphone Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *