Cara Melacak IPhone Yang Hilang

Cara Melacak IPhone Yang Hilang

Iphone adalah salah satu ponsel pintar yang sudah memiliki banyak sekali penggemar. Ponsel dengan lambang apel yang seakan digigit ini memiliki banyak fitur baru yang tidak dimiliki oleh ponsel pintar lainnya.

Gambar Hp IPhone
Gambar Hp IPhone

Ada satu kelebihan yang juga menjadikan ponsel ini populer yaitu Anda dapat menggunakan cara melacak iPhone yang hilang dalam keadaan yang tidak Anda inginkan. Setidaknya ada tiga langkah yang dapat Anda lakukan untuk menemukan iPhone Anda.

Tiga Cara Melacak IPhone Yang Hilang Dengan Aplikasi

Ada tiga cara melacak iPhone yang hilang dan dapat Anda akses dengan mudah. Namun biasanya langkah ini memang membutuhkan fasilitas internet yang selalu terhubung dengan perangkat ponsel lain, komputer, atau bahkan laptop yang Anda gunakan. Berikut ini adalah cara melacak iPhone yang hilang tersebut:

  • Menggunakan Aplikasi ‘find my iPhone’.

Aplikasi ini dapat Anda akses dengan menggunakan perangkat yang lain. Anda dapat membukanya melalui ponsel pintar atau perangkat komputer dan langsung masuk ke dalam website resmi dari aplikasi ini.

Apabila Anda sudah terakses dengan aplikasi, Anda tinggal memasukkan ID apple Anda serta password yang ada di iPhone Anda yang hilang. Tentu saja apabila Anda menggunakan ponsel iPhone teman Anda, Anda sebelumnya harus melakukan ‘log out’ terlebih dahulu. Setelah memasukkan ID, Anda akan segera terhubung dengan peta lokasi ponsel Anda yang hilang.

  • Menghubungi Ponsel iPhone Melalui Nomor Telepon.

Cara ini tentu saja hanya dapat Anda gunakan apabila ponsel Anda hilang di sekitar lingkungan Anda. Cobalah untuk melakukan telepon dan apabila masih aktif, Anda dapat berkeliling ke seluruh ruangan hingga ponsel Anda ditemukan. Apabila tidak ada ponsel lain, Anda juga dapat menghubungi ponsel Anda melalui situs website iCantFindMyPhone.com.

  • Aktifkan ‘Find my iPhone’ Pada iPhone Anda.

Fitur ini harus Anda aktifkan ketika Anda baru saja membeli ponsel iPhone terbaru. Anda dapat menemukan menu ini dalam ‘setting’ lalu pilih ikon fitur yang bergambar roda bergigi dan memiliki warna abu-abu.

Biasanya ikon ini secara otomatis ada di depan menu, namun tentu saja jika tidak ada Anda dapat menemukannya dengan mudah bukan?

Fitur ini akan membantu Anda menemukan lokasi peta dari ponsel pintar Anda. Sebelum ponsel Anda mati, iPhone akan mengirimkan sinyal lokasi terbaru dan dapat Anda akses melalui perangkat iPhone pada komputer Anda.

Tiga cara melacak iphone yang hilang di atas tidak membutuhkan biaya yang besar, namun tentu saja Anda harus segera mencari ponsel sebelum hilang terlalu lama.

Apabila Anda cukup kesusahan menggunakan cara di atas, Anda dapat mencari referensi yang lain pada website sipemalas.com yang akan memberikan banyak informasi terkait dengan dunia teknologi untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *