Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Mudah

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Mudah

Memiliki kulit wajah yang cerah alami tentu adalah harapan semua orang. Tidak jarang jika ditemukan banyak orang yang melakukan segala cara demi mencapainya. Kulit wajah putih bersih dan cantik sendiri sebenarnya bisa dicapai dengan menggunakan beragam bahan alami di sekitar kita. Aneka cara memutihkan wajah ini tentu lebih murah, mudah dan aman. Kita cukup mengolah bahan-bahan yang ada di sekitar untuk dijadikan masker wajah. Penggunaannya juga sederhana saja serta cukup dilakukan kira-kira 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Keamanannya dijamin karena kita tidak menggunakan beragam bahan yang mengandung bahan kimia serta berpotensi merusak kelembaban alami kulit. Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan untuk kecantikan wajah.

Ragam Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

 

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis kaya akan vitamin C serta antioksidan. Keduanya akan membantu kulit terhindar dari jerawat, mengatasi kelebihan minyak serta mencerahkan wajah. Selain itu, vitamin C juga akan membantu mengangkat sel kulit mati serta menangkal radikal bebas. Belah satu buah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu oleskan di wajah secara merata. Diamkan kira-kira 30 menit kemudian bilas hingga bersih. Agar didapat hasil yang memuaskan, lakukan perawatan ini kira-kira 2 sampai 3 kali dalam seminggu secara teratur. Akan tetapi, pemilik kulit sensitif wajib berhati-hati karena bahan ini bisa menimbulkan iritasi.

 

2. Jeruk Lemon

Selain kaya akan vitamin C serta antioksidan, jeruk lemon juga mengandung asam alfa hidroksi. Selain dapat digunakan sebagai cara memutihkan wajah, kandungan ini akan turut menangkal radikal bebas di kulit. Peras satu buah jeruk lemon dan gunakan air perasannya untuk dioleskan di seluruh wajah. Diamkan kira-kira selama 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Wajah akan kian segar karena perawatan ini sama dengan bleaching alami.

 

3. Lidah Buaya

Aloesin dalam lidah buaya akan menghambat proses terbentuknya melanin. Inilah mengapa ada banyak produk perawatan kecantikan yang menggunakan lidah buaya atau aloe vera sebagai bahan utamanya. Lidah buaya terutama akan dapat menjaga kesehatan kulit, melembabkan serta mencerahkannya. Ambil satu batang lidah buaya ukuran sedang lalu belah bagian tengahnya. Ambil gel atau lendir lalu oleskan merata di wajah. Biarkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air dingin. Lakukan rutin di pagi dan sore hari untuk hasil maksimal.

 

4. Pepaya

Kendungan utama dalam buah pepaya yang dapat mencerahkan kulit ialah enzim papain. Selain itu, terdapat pula vitamin A, vitamin C dan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan serta membantu menutrisi kulit. Pepaya juga berperan sebagai tabir surya alami bagi kulit. Cara memutihkan wajah menggunakan buah ini pun mudah. Haluskan satu buah pepaya ukuran sedang dan oleskan di wajah sebagai masker. Diamkan 30 menit lalu bilas. Lakukan rutin antara 2 hingga 3 kali dalam seminggu agar kulit wajah semakin lembab, cerah dan sehat.

Seringkali, kita terlalu sibuk dengan aktivitas sehari-hari sehingga tidak sempat melakukan salah satu cara memutihkan wajah alami di atas. Solusinya adalah menggunakan produk pemutih wajah yang tidak perlu melalui proses peracikan lagi. Kita cukup mengaplikasikannya pada wajah. Namun, pemilihan produk pemutih ini juga tidak boleh sembarangan. Apalagi sekarang sudah banyak beredar produk abal-abal yang justru menyebabkan kerusakan kulit. Salah satu produk pemutih yang diklaim aman serta menunjukkan manfaat nyata ialah MS Glow. Kita bisa menggunakannya secara rutin sesuai anjuran pemakaian agar kulit semakin cerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *