Kereta Wisata Solo

Kereta Wisata Solo

Solo memang sudah sangat dikenal menjadi kota di Jawa Tengah yang masih sangat menjunjung tradisinya. Oleh karena itu, kota yang satu ini juga dkenal sebagai Spirit of Java yang membuat sebagian besar wisatawan tertarik untuk mengunjunginya. Tidak hanya memiliki destinasi wisata yang indah dan juga menawan Tetapi, keunikan lainnya adalah biasannyawisatawan justru ingin naik kereta wisata Solo untuk menikmati kondisi sekitar kota bersama orang terdekat.

Tak berbeda jauh dengan cable car yang ada di San Francisco, Solo juga memiliki kereta yang jalurnya melintasi wilayah kota. Nah, ketika Anda mengunjungi kota Sola maka wisatawan dapat memilih dua kereta yang berbeda untuk mengintari sekeliling kota Solo untuk melihat indahnya suasana sekitar Solo yang takkan terlupakan.

Tentunya berlibur bersama orang terdekat, seperti keluarga Anda dapat menciptakan moment yang menyenangkan ketika mengunjungi kereta wisata Solo.

Kereta Wisata Solo Jaladara

Kereta Wisata Solo Jaladara
from : @kris.nugroho

Salah satu kereta yang paling recomended untuk digunakan para wisatawan melihat keindahan kota Solo yaitu kereta wisata Jaladara. Aslinya kereta yang satu ini memiliki nama Sepur Kluthuk Jaladara yang sudah beroperasi sejak 27 September 2009. Bentuknya yang klasik memang membuat sebagian besar wisatawan semakin tertarik untuk menaikinya.

Keunggulan Kereta Wisata Solo Jaladara

Kereta Wisata Solo
from : allindonesiatourism.com

Nah, keunggulan yang dimiliki oleh kereta wisata Solo Jaladara yaitu menggunakan lokomotif yang bersumber daritenaga uap buatan Jerman dengan nomor seri C 1218. Dengan demikian tentunya akan membuat pelrjalanan Anda menjadi lebih menyenangkan dan dapat menciptakan moment tak terlupakan bersama orang-orang terdekat.

Rutinitas Kereta Wisata Solo Jaladara

Rutinitas Kereta Wisata Solo Jaladara
from :merahputih.com

Ketahuilah bahwa kereta wisata Solo Jaladara memang menjadi kereta pertama dengan teknologi uap yang dapat berjalan berdampingan dengan transportasi lainnya seperti mobil ataupun motor.  Rutinitas dari kereta wisata yang satu ini mengelilingi pusat kota untuk menikmati keindahan kota Solo.

Nah, Anda bisa mengajak keluarga untuk berlibur bersama menaikki kereta yang satu ini untuk menikmati keindahan kota Solo. Kereta ini memiliki dua gerbong yang mampu menampung hingga 72 penumpang.

Rute perjalanan Kereta Wisata Jaladara

Rute perjalanan Kereta Wisata Jaladara
travel.detik.com

Mengenai rute perjalanan kereta wisata Solo Jaladara yaitu sekitar enam kilometer mulai dari Stasiun Purwosari ke stasiun Sangkrah. Namun, bagi Anda yang tertarik untuk menaikki kereta ini maka harus melakukan reservasi terlebih dahulu, minimal seminggu sebelumnya. Hal tersebut tentunya dikarenakan dalam menjalankan kereta wisata ini memang membutuhkan perrsiapan.

Tarif Kereta Wisata Jaladara

Tarif Kereta Wisata Jaladara
@soloindonesia

Untuk informasi terbaru mengenai tarif kereta wisata Jaladara memang cukup mahal yaitu sekitar R. 3.500.000,00 untuk setiap rombongan. Oleh karena itu, semakin banyak jumlah rombongan maka akan semakin murah budget yang Anda keluarkan.

Kereta Wisata Batara Kresna

Kereta Wisata Batara Kresna
Repost From : @yosefdianpr

Kereta wisata batara Kresna berbentuk railbus Batara Kresna sudah beroperasi pada 5 Agustus 2012 merupakan kereta yang diproduksi oleh PT INKA yang dapat menampung 117 orang dalam tiga gerbongnya. Nah, untuk harganya sangat terjangkau yaitu sekitar 4 ribu rupiah per orangnya untuk mengitari rute kereta yang satu ini.

Kelebihan Kereta Batara Kresna

Kelebihan Kereta Batara Kresna

Perlu diketahui bahwa kelebihan yang dimiliki oleh kereta wisata Batara Kresna yaitu harganya sangatlah murah dibandingkan dengan kereta Jaladara. Selain itu, kereta yang satu ini juga memiliki rute yang lebih panjang sehingga membuat Anda memang lebih mampu menikmati keindahan kota Solo dengan lebih menyenangkan.

Anda juga tidak perlu melakukan reservation untuk menaikki kereta Batara Kresna, namun ternyata nuansa kereta ini juga lebih modern dibandingkan dengan kereta Jaladara yang mempunyai nuansa klasik dari lokomotif uap airnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *