Kota Baru Meikarta Cikarang

Kota Baru Meikarta Cikarang

Menyusul majunya kota Jakarta dan kota Tangerang, kota Cikarang akan menjadi pusat kegiatan ekonomi Indonesia berikutnya.

Pasalnya, wilayah yang lokasinya berada di kabupaten Bekasi ini dalam 2 tahun kedepan akan menyerupai Shenzhen yang sangat indah. Kota Shenzhen adalah kota industri dan investasi yang ada di Guangdong, Tiongkok.

Kenapa kota Cikarang bisa meyerupai kota Shenzhen?

Karena dalam waktu dekat kota Cikarang akan terdapat 6 kawasan industri terbesar di Indonesia, juga dilengkapi dengan infrastruktur yang hebat dan lengkap. Harga tanah di Cikarang yang semakin melonjak tinggi inipun bisa dimanfaatkan untuk investasi properti.

Keuntungan Untuk Warga Cikarang

1. Kawasan industri terbesar

Cikarang akan mempunyai kawasan industri yang paling besar di Indonesia. Kawasan Industrinya mempunyai luas sekitar 200 km2. Salah satunya adalah industri otomotif yang mampu memproduksi 1 juta mobil dan 10 juta sepeda motor per bulan.

Berbagai macam barang produk elektronik seperti handphone, televisi, kulkas, AC, dan mesin cuci juga diproduksi di kawasan Industri Cikarang ini.

2. Akses mudah ke berbagai kota besar

Dinamisnya perkembangan kawasan industri di Cikarang, tak lepas dari semakin mudahnya dan terbukanya akses dari dan menuju ke kawasan tersebut. Saat ini, kota Cikarang hanya berjarak sekitar 35 kilometer dari Jakarta atau dengan waktu tempuh sekitar 45sd 60 menit.

3. Dekat dengan bandara dan pelabuhan

Kota Cikarang juga aka mempunyai berbagai keunggulan, karena dekat dengan Bandara Halim Perdana Kusuma juga dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta. Untuk pelabuhannya dekat dengan pelabuhan Tanjung Priok, menjadikan kota Cikarang sebagai tempat tinggal yang pas untuk Anda yang memiliki pekerjaan dengan mobilitas tinggi. Bahkan nantinya di Cikarang juga akan dibangun bandara Udara sendiri yang semakin memajukan wisata di Cikarang dan kemajuan lingkungan di Cikarang.

Dengan adanya rencana rencana pembangunan infrastruktur di Pelabuhan Patimban di kawasan Subang serta pembangunan Bandara Kertajati di daerah Majelengka, Jawa Barat. Maka secara otomatis akan mempercepat pengembangan dan kemajuan kawasan industri di daerah Cikarang, Karawang dan sekitarnya.

4. Pembangunan tempat wisata di Cikarang

Kondisi ini sangat menjadi peluang bagus bagi para pengusaha-pengusaha properti untuk bisa berlomba-lomba membangun usaha propertinya dan berbagai penunjang wisata di sekitar wilayah tersebut. Owner dari Lippo Group, yang dikepalai oleh CEO yang berpengalaman di bidangnya, yakni James Riady juga ikut membangun sebuah kota baru yang di berinama Meikarta di daerah Cikarang.

Dengan adanya mega proyek Meikarta yang diperkirakan menghabiskan dana Rp 278 triliun, mega proyek ini digawangi oleh Lippo Group sebagai terobosan baru sebagai munculnya kota baru seperti kota Jakarta. Lokasinya yang berada di daerah ujung timur kota Cikarang, kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dengan dibangunnya kota baru Maikarta di Cikarang maka secara otomatis akan mendongkrak perekonomian warga Cikarang. Dan secara otomatis juga akan meningkatkan pembangunan wisata kuliner di Cikarang serta obyek-obyek wisata di Cikarang yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Cikarang ataupun sekitar Cikarang.

Nantinya Meikarta akan digadang-gadang menjadi kota mandiri seperti kota Jakarta, yang penuh dengan bangunan-bangunan tinggi menjulang, Banyak Sekolah-sekolah, rumah sakit dan infrastruktur kota yang sangat menujang adanya pembangunan tempat wisata di Cikarang. Informasi ini dikutip dari situs www.asliindonesia.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *