Kucing Terbesar di Dunia

Kucing Terbesar di Dunia

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan rumah yang sanggat menggemaskan. Selain itu, kucing juga salah satu jenis hewan yang memiliki loyalitas tinggi terhadap majikannya. Di dunia ini terdapat banyak sekali jenis kucing, bahkan ada beberapa jenis kucing yang merupaka kucing terbesar di dunia. Apakah Anda masih sanggup untuk menggendongnya?

Anda dapat membayangkan bagaimana memelihara kucing yang ukurannya sangat besar. Mungkin kucing tersebut bisa menjadi teman bermain atau teman tidur Anda. Tapi memang ada kucing yang sangat besar, bahkan ukuran panjangnya hingga mencapai 44 cm menyerupai seekor anak harimau.

Berikut ini Beberapa Kucing terbesar di dunia

1. Kucing Maine Coon

Maine Coon merupakan salah satu jenis kucing terbesar di dunia. Kucing ni berasal dari Maine, Amerika Serikat. Maine Coon memiliki ukuran tubuh yang besar dan juga tinggi. Ukuran berat badannya mencapai 6 sampai 9 kg. Sedangkan untuk ukuran tingginya mencapai hingga 1 meter. Maine Coon memiliki bulu yang lebat, halus, lembut dan juga memiliki ketahanan tubuh yang sangat baik terhadap air.

Kucing Maine Coon memang sangat menarik, aktif, independent dan menyukai dengan pemiliknya. Sedangkan untuk jenis makanannya yaitu jenis makanan dengan bentuk besar dan  basah yang masih segar seperti daging ayam, daging ikan ataupun daging sapi.

2. Kucing Ragdoll

Kucing Ragdool merupakan salah satu hewan peliharaan terbesar di dunia. Kucing ini memiliki tubuh yang besar, dada lebar serta panggul besar. Sedangkan ukuran berat badanya mencapai 4-9 kg. Kucing Ragdol ini memiliki bulu yang sedang dan menyerupai seperti bulu kelinci.

3. Kucing Savannah

Kucing Savannah merupakan salah satu kucing terbesar. Kucing ini termasuk dari jenis kucing hibrida yang dihasilkan dari sebuah persilangan antara kucing ras Siamese dengan kucing liar serval dari daratan Benua Afrika.

Meskipun kucing ini terliat sangat liar dan buas, namun sebenarnya kucing Savannah merupakan kucing yang baik, ramah dan sangat bersahabat dengan orang disektarnya. Kucing ini memiliki bulu yang cukup tebal, berbadab tinggi, besar lentur dan ramping.

Kucing Savannah ini juga memiliki telinga yang berbentuk segitiga dan kakinya juga cukup panjang. Sedangkan ukuran berat badanya mencapai 10 sampai15 kg.

4. Kucing Norwegian Forest

Kucing Norway merupakan salah satu jenis kucing yang pendiam, jarang mengeluarkan suara yang keras dan kucing ini juga sangat ramah. Pada umumnya, banyak orang berpendapat bahwa kucing Norway akan mengeluarkan suara keras jika tinggal besama hewan peliharaan lain seperti anjing. Kucing ini memiliki ukuran berat badan hingga 6-9 kg.

Jenis makanan untuk kucing Norway adalah royal canin, pro plan, friskies, whishkas dan juga Me-O. Dengan beberapa jenis makanan di atas akan memenuhi kebutuhan gizi kucing tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *