Ragam Tema Prewedding (Post Wedding)

Ragam Tema Prewedding (Post Wedding)

Pernikahan, salah satu journey dalam kehidupan. Tak tanggung berbagai persiapan menjelang pernikahan merupakan hal yang menyenangkan namun juga melelahkan. Aneka hal yang harus disiapkan mulai dari pencarian gedung, baju untuk pernikahan, pemilihan katering, tema untuk foto prewedding, cetak undangan, hingga hal-hal kecil lainnya yang membuat calon pengantin menjadi sangat sibuk.

Salah satu persiapan yang tidak kalah penting adalah foto prewedding. Saat ini foto prewedding telah menjadi bagian penting dalam acara pernikahan. Biasanya foto ini akan dipajang pada gedung atau tempat acara pada saat resepsi pernikahan dilaksanakan. Dengan mengabadikan momen berdua dalam bentuk foto memang menjadi pilihan untuk merekam memori.

Bagi sahabat kami yang beragama muslim, post-wedding merupakan alternatif melalukan prewedding mengingat ada hal yang tidak sesuai dengan syariat Islam pada pelaksanaan prewedding.

Tema-Tema Foto Prewedding

via: otwhalal.com
Sumber: instagram.com/dwiphotography8

Untuk bisa mendapatkan foto prewedding yang sesuai, beberapa pasangan biasanya memiliki tema foto prewedding yang telah dipersiapkan dan direncakanan sebelumnya. Jika anda belum mempunyai konsep atau masih bingung dengan tema foto prewedding apa yang akan anda gunakan bisa mencoba beberapa contoh tema foto prewedding berikut sebagai inspirasi bagi anda

1. Prewedding Outdoor

Tema foto prewedding outdoor dilakukan dengan melakukan sesi foto di ruangan terbuka. Tema ini banyak diminati dengan alasan lebih leluasa dalam mengaplikasikan berbagai macam gaya.

Cahaya alami yang dihasilkan dari alam juga membuat hasil foto akan terlihat lebih bagus. Kekurangan tema outdoor ini cuaca yang tidak bersahabat dan tidak bisa ditebak.
Foto prewedding outdoor ini banyak menggunakan lokasi seperti taman, pantai, pegunungan, gedung-gedung, danau, sungai dan lain sebagainya yang biasanya berhubungan dengan alam.

Tempat-tempat wisata juga bisa dijadikan foto preweddding tergantung dari konsep outdoor yang anda sepakati. Untuk gaun dan busana akan menyesuaikan dengan konsep dan lokasi yang anda dan tim foto pilihkan.

2. Prewedding Indoor

Kebalikan dari foto prewedding outdoor, untuk tema foto prewedding indoor ini dilakukan didalam ruangan. Walaupun dilakukan di dalam ruangan namun masih banyak juga yang gemar dengan tema ini.

Keuntungan yang bisa anda dapat adalah tidak terpengaruh oleh cuaca. Baik hujan atau panas anda bisa tetap melakukan pemotretan dengan baik dan rapi.

Anda tidak akan kesulitan jika menggunakan tema foto prewedding indoor ini, karena saat ini telah banyak sekali studio foto maupun jasa wedding organizer yang menawarkan paket foto prewedding yang bisa anda pilih sesuai dengan konsep dan budget yang anda miliki. Beberapa studio foto juga telah menyediakan pakaian yang bisa anda gunakan untuk foto.

3. Prewedding Casual

Tema prewedding casual ini mulai banyak diminati oleh para pasangan. Tema ini banyak dipilih karena anda biaya yang akan anda keluarkan tidak banyak. Pakaian yang digunakan juga cukup simpel yaitu menggunakan baju yang santai dan casual. Proses pengambilan foto bisa dilakukan baik indoor maupun outdoor. Tema ini dikenal tema yang tidak ribet dan santai.

Diantara beberapa tema foto prewedding, tema casual ini paling banyak diminati oleh para pasangan muda. Selain lebih bisa menonjolkan sisi jiwa mudanya juga bisa mengeksplore gaya yang anda suka. Hampir seperti anda melakukan foto biasa namun lebih dibuat konsep agar makna yang terkandung didalamnya bisa tersampaikan saat melihat foto anda

4. Prewedding Vintage

Tema vintage yang akan anda gunakan pada sesi foto prewedding adalah membuat foto yang seolah kembali ke zaman dahulu. Untuk tema vintage ini biasanya identik dengan dekorasi yang terdiri dari barang-barang kuno serta menggunakan busana yang serba jadul. Foto ini memang sengaja dibuat untuk menonjolkan kondisi atau situasi pada waktu lampau

5. Prewedding Unik dan Antimainstream

Saat ini tema unik dalam foto prewedding sedang banyak diminati oleh para pasangan yang mencoba nuansa baru dalam foto prewedding. Banyaknya minat pada tema foto ini karena dalam tema foto prewedding unik ini mengandung arti tersendiri. Anda bisa lebih banyak berkreasi dan menuangkan ide atau imajinasi gila anda dalam foto prewedding ini.

Ulasan diatas adalah beberapa contoh tema untuk foto prewedding yang bisa anda jadikan inspirasi untuk memunculkan ide saat anda merencanakan foto prewedding. Anda bisa berkreasi pada foto prewedding anda dengan menarik dan bisa dikenang sesuai konsep. Jadikan moment pernikahan anda sangat berharga, sehingga menjadi peristiwa yang tidak akan anda lupakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *