Videotron Adalah

Videotron Adalah

Dunia periklanan kini sudah mengalami banyak kemajuan seiring dengan perkembangan teknologi. Untuk mengenalkan produk tertentu yang masih baru, perusahaan besar sering menggunakan alat berupa videotron. Sepertinya belum banyak orang yang mengenal istilah tersebut, namun pada dasarnya mereka sering melihatnya seperti di jalan raya yang besar dan sebagainya.

Apa Itu Videotron?

Videotron adalah bentuk reklame yang berupa visual gambar bergerak atau sering juga disebut dengan megatron maupun led screen billboard. Media atau alat periklanan semacam itu kini mulai banyak dicari dan diincar oleh perusahaan yang menerima jasa periklanan. Hal itu disebabkan videotron mempunyai beberapa kelebihan jika dibanding dengan media lainnya, meskipun lebih mahal.

Kelebihan videotron adalah sebagai sarana periklanan diantaranya adalahmampu menampilkan gambar bergerak yang membuat materi iklan terlihat menarik serta dapat disesuaikan dengan keinginan. Selain itu, materi iklan juga akan mudah ditangkap meskipun hanya melihat gambar bergerak tanpa suara. Materi iklan juga bisa bergerak dengan cepat dan bergantian serta selalu up to date.

Berbeda dengan baliho, iklan yang ditampilkan pada videotron membuat penonton tidak mudah jenuh karena variasi gambar gerak yang banyak. Sementara itu, iklan yang ada di baliho dan semacamnya terlihat sangat monoton dan mudah rusak. Videotron kebanyakan terdapat di jalanan khususnya di daerah yang ramai seperti jalan raya perkotaan seperti billboard advertising in Jakarta.

Karena resolusi gambarnya yang bagus dan lebih menarik, videotron sering digunakan sebagai media periklanan untuk destinasi wisata daerah atau nasional. Hal itu bertujuan agar penonton lebih tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang ditampilkan. Selain itu juga sering digunakan sebagai media periklanan produk tertentu bagi perusahaan besar baik skala nasional maupun lokal.

Jenis-Jenis Videotron

Secara umum, videotron ada dua jenis yaitu videotron indoor dan videotron outdoor. Berikut adalah rinciannya:

  • Videotron indoor adalah videotron yang digunakan dalam ruangan, dimana ini menggunakan lampu SMD yang mempunyai kualitas warna lebih baik. Sebenarnya dalam ruangan itu tidak membutuhkan tingkat kecerahan yang tinggi sebab aplikasi dalam ruangan jarak pandangnya tidak jauh.

Videotron jenis ini tidak bisa tahan air dan debu lebih lama karena memang desain dan komponennya sedikit berbeda dengan videotron outdoor yang harus tahan dengan beragam kotoran dari luar seperti debu dan sebagainya.

  • Vodeotron outdoor merupakan videotron yang sering digunakan di luar ruangan. Ini sering terlihat di jalan raya kota besar, sudut-sudut kota, dan sebagainya. Videotron outdoor membutuhkan tingkat cahaya yang tinggi, sebab itu berada di luar yang langsung terkena sinar matahari.

Oleh sebab itu, videotron outdoor sering menggunakan teknologi DIP, namun beberapa juga menggunakan teknologi SMD pada pitch 6 ke bawah. Videotron jenis ini mempunyai tingkay ketahanan yang kuat terhadap air dan debu. Hal itu memang sudah didesain sedemikian rupa dan baik, mengingat tempat pemasangannya terbuka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *