Vitamin Untuk Anak 12 Tahun Ke Atas

Vitamin Untuk Anak 12 Tahun Ke Atas

Vitamin sangat dibutuhkan oleh setiap manusia, untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan menghindari segala macam penyakit yang mungkin masuk ke dalam tubuh. Salah satu vitamin yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh adalah vitamin A. Vitamin yang satu ini merupakan jenis vitamin yang penting, yang banyak terdapat pada wortel dan sayuran hijau lainnya.

Bukan hanya terdapat pada sayuran namun vitamin A juga terdapat pada beragam buah-buahan. Seperti yang kita ketahui, bahwa vitamin A erat kaitannya dengan kesehatan mata. Biasanya orang-orang yang memiliki gangguan pada matanya misalnya rabun jauh atau rabun dekat, akan dianjurkan untuk sering mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A misalnya jus wortel alami.

Begitu juga dengan anak-anak misalnya yang usianya 12 tahun ke atas, vitamin A juga tetap dibutuhkan oleh mereka. Dengan mendapat asupan vitamin A yang cukup maka anak-anak tidak akan mengalami gangguan atau sakit apapun. Vitamin A terbukti dapat menurunkan angka penyakit dan kematian pada anak, karena vitamin A dapat menambah kekebalan tubuh.

Makanan Sumber Vitamin A Untuk Anak 12 Tahun Ke Atas

Ada beragam makanan yang mengandung vitamin A, untuk kategori hewani jenis-jenis makanan tersebut diantaranya yaitu :

  1. Daging sapi

  2. Hati

  3. Telur

  4. Minyak ikan

  5. Susu

  6. Olahan susu seperti misalnya keju, yoghurt dan mentega

Sedangkan untuk beberapa makanan sumber vitamin A lainnya yang termasuk pada kategori nabati diantaranya yaitu :

  1. Sayuran berwarna hijau

  2. Buah-buahan yang berwarna kuning atau oranye

Dengan mengkonsumsi makanan sumber vitamin A yang masuk ke dalam kategori nabati tersebut, maka tubuh akan mengubah karoten menjadi vitamin A. Kini di pasaran sudah banyak makanan yang mengandung vitamin A yang sudah diolah kembali seperti misalnya tepung dan olahan serelia. Berbagai makanan tersebut bisa anda berikan pada anak anda yang berusia 12 tahun ke atas.

Jenis vitamin A lainnya yang dapat anda berikan adalah vitamin penambah nafsu makan anak (http://www.rasayanaklinik.com/mencari-vitamin-penambah-nafsu-makan-anak/) yang mengandung vitamin A, dan bahan alami lainnya yang baik untuk pertumbuhan anak-anak. Vitamin A untuk anak 12 tahun ke atas biasanya juga berbentuk suplemen vitamin. Namun jika anda ingin memberikan suplemen vitamin apapun pada anak anda, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter.

Karena jika anak kelebihan dosis vitamin A juga tidak akan baik untuk tubuhnya, sehingga anda bisa mengikuti petunjuk dokter terlebih dahulu untuk memilih jenis vitamin A yang baik dan cocok untuk anak usia 12 tahun ke atas. Kini ada juga yang namanya kapsul vitamin A, pastikan anda sudah memberi anak-anak kapsul vitamin A tersebut sesuai dengan umurnya.

Sekarang sudah terbukti dengan jelas bahwa vitamin A merupakan jenis vitamin yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *