Wisata Desa Kemiren

Wisata Desa Kemiren

Jika Anda hendak mencari desa wisata budaya yang memiliki banyak sekali seni tradisional dan keunikan, maka Anda bisa berkunjung ke desa Kemiren. Desa Kemiren yang terletak di Banyuwangi ini telah menarik banyak sekali wisatawan untuk mengunjunginya. Kira-kira di manakah letak Desa Kemiren secara lebih spesifiknya?

Gambar Wisata Desa Kemiren
Gambar Wisata Desa Kemiren

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai letak desa wisata adat Kemiren ini, Anda bisa mencari tahu lokasinya di bawah ini.

Letak Desa Kemiren

Desa Kemiren berada di Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Desa Kemiren merupakan wilayah yang memiliki warisan budaya Banyuwangi yang masih tetap ada dan terjaga. Desa Kemiren merupakan salah satu objek wisata budaya yang sering dikunjungioleh wisatawan dari mancanegara atau domestik.

Masyarakat dan pemerintah bersama-sama mempertahankan wisata budaya Desa Kemiren sebagai objek wisata asli untuk Banyuwangi. Desa ini banyak menunjukkan benda-benda atau ritula masyarakat Banyuwangi dari zaman dahulu lama hingga saat ini.

Budaya itu sendiri ada di dalam bagian-bagian koleksi benda atau tradisi yang mengakar. Benda ini seperti sejarah, abadi walau senantiasa selalu ada perubahan zaman. Sebagai contoh, rumah-rumah di

sekitar desa Kemiren secara menawan berdiri dengan arsitektur unik Gebyuk yang sangat tradisional.

Namun demikian, antara tradisi dan modernisasi juga bisa disatukan menjadi sebuah metode baru dalam pertanian. Para petani saat ini secara efektif menggunakan cara-cara modern untuk menanam padi ke sawah mereka, untuk mempraktekkan hasilnya dan juga untuk mendapatkan kualitas panen.

Jalan Menuju ke Desa Kemiren

Secara strategis Desa Kemiren terletak di jalan menuju Kawah Ijen. Jika Annda datang dari Jakarta maka Anda harus menuju ke Surabaya, penerbangan sekarang tersedia untuk tiga rute per hari ke Banyuwangi.

Nah, dibutuhkan sekitar 40 menit untuk berkendara dari Bandara Blimbingsari. Setelah itu Anda dapat menuju Desa Wisata Osing di Kemiren dengan mobil sewaan yang dipandu oleh tour guide. Tidak ada trabsportasi umum yang bisa membawa Anda dari kota Banyuwangi ke Desa Kemiren. Jadi anda harus menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa pemandu lokal.

Jalan utama menghubungkan desa Kemiren dengan Banyuwangi di bagian timur dan Tamansuruh Bathing Area dengan Taman Kalibendo di ujung baratnya.

Fasilitas di Desa Wisata Kemiren

Nah, karena Kemiren adalah sebuah desa wisata, maka Anda tidak perlu bingung bagaimana mencari tempat penginapan. Ada banyak homestay yang nyaman tersedia bagi para pengunjung yang ingin merasakan kehidupan suku Osing di desa Kemiren.

Bagi Anda yang ingin wisata di tempat ini, disarankan untuk membuat planning dan konfirmasi sebelum tiba, terutama pada harga, fasilitas dan sarana untuk memperlancar jadwal wisata Anda. Desa Kemiren juga menyediakan paket khusus untuk menikmati makanan khas Banyuwangi, kegiatan dan festival khas Kemiren.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *