Wisata Lombok yang Cocok Untuk Pelajar

Wisata Lombok yang Cocok Untuk Pelajar

Lombok adalah pulau di Nusa Tenggara yang terkenal akan keindahan alamnya. Pulau Lombok menjadi langganan baik wisatawan domestik ataupun mancanegara untuk pergi melancong. Ada banyak wisata Lombok yang cocok khususnya untuk para pelajar yang tidak hanya membutuhkan objek wisata saja melainkan juga objek untuk mengdapatkan edukasi. Apasajakah tempat wisata tersebut?

5 Objek Wisata Lombok yang Cocok Untuk Pelajar yang Wajib Anda Kunjungi

Pulau yang mempunyai luas wilayah sekitar 5.435 km persegi ini memang sejak dahulu terkenal sebagai tujuan untuk berwisata. Bukan hanya berwisata, khususnya bagi pelajar mereka juga bisa belajar dan mendapatkan edukasi sembari menikmati relaksasi liburan. Berikut adalah beberapa rekomendasi yang bisa anda ikuti untuk memilih wisata Lombok yang cocok bagi anda para pelajar!

 1. Museum Lombok

Tidak lengkap rasanya jika belum mengunjungi museum untuk melengkapi pengetahuan anda tentang banyak hal. Di Lombok terdapat museum yang terbaik di Nusa Tenggara Barat, yang mana museum ini berlokasi di daerah Seruni Kota Mataram. Di museum ini anda akan melihat banyak benda sejarah dan budaya yang ada di Nusa Tenggara Barat.

Misalnya, anda akan menemukan pakaian adat untuk pernikahan yang digunakan oleh suku-suku yang berada di Nusa Tenggara Barat. Suku-suku tersebut misalnya suku Sasak, Samawa, Mbojo, dan lain sebagainya. Museum yang memiliki nama resmi Museum Nusa Tenggara Barat ini hanya dikenakan tiket masuk 2000 rupiah saja. Selain menambah pengetahuan anda, juga tidak membuat kantong anda jebol. Mau tau tempat wisata lainnya? Kunjungi https://www.topijelajah.com !

2. Banymulek

Objek wisata satu ini merupakan salah satu desa pengerajin gerabah. Gerabah adalah kerajinan yang terbuat dari tanah liat. Di sini anda akan menemukan banyak hasil kerajian seperti kendi, pot, asbak, gentong, dan lain sebagainya. Anda juga akan diajari bagaimana melakukan produksi gerabah dari awal hingga proses finishing produk. Ini sangat cocok untuk pelajar yang ingin berwirausaha.

3. Masjid Kuno Bayan Beleq

Masjid Kuno Bayan Beleq merupakan masjid tertua yang berada di Pulau Lombok, yang mana masjid ini sudah ada sejak abad ke lima belas. Hingga kini, keaslian dari bangunan masjid ini masih terjaga sehingga selain unik juga mengandung nilai sejarah yang tinggi. Selain masjid, disekitar bangunan tersebut juga ada makam. Objek wisata ini sangat cocok bagi anda yang menyukai sejarah dan bangunan tua.

4. Taman Narmada

Taman Narmada adalah salah satu dari banyak Taman Nasional yang dimiliki di Indonesia. Konon katanya, taman ini dibuat sebagai replika dari Gunung Rinjani, dikarenakan raja sudah tidak sanggup untuk naik ke gunung tersebut dan melakukan doa. Terdapat kolam dan saluran irigasi yang terkenal di jaman dahulu. Objek wisata ini sangat kental dengan budaya suku Bali-Sasak yang terdapat di sini.

5. Kota Tua Ampenan

Kota Tua Ampenan masuk dalam daftar jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI). Lokasi ini memiliki fungsi sebagai pelabuhan untuk persinggahan ke pulau ini dan juga melakukan berbagai aktivitas, mulai dari urusan politik, imigrasi, perdagangan, dan lain sebagainya. Ada juga banyak bangunan yang tua yang memiliki unsur sejarah dan artistik. Tempat ini cocok untuk wisata edukasi dan hunting foto. Selain datang ke Kota Tua, anda juga bisa berkunjung pada beberapa cafe di Lombok loh!

Lima rekomendasi tersebut bisa anda jadikan inspirasi jika masih bingung menentukan objek wisata yang tepat bagi anda yang masih pelajar. Sebenarnya, masih banyak sekali tempat wisata di Lombok yang bisa anda kunjungi dan nikmati, yang mana tergantung dengan kepentingan dan keinginan anda. Semoga artikel ini memberikan anda manfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *