10 Rekomendasi Ide Bisnis Online Rumahan Terbaru 2021

Untuk Anda yang masih pelajar atau karyawan dan ingin menghasilkan uang dari internet, pada artikel kali ini akan kami berikan 10 ide bisnis online untuk Anda yang bisa Anda coba dan juga praktekkan sehari-hari. Di era internet seperti saat ini, ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan tanpa perlu menyewa ruko untuk membuka toko yang tentunya harga sangatlah mahal.

Perlu untuk diperhatikan bahwa dalam menjalankan suatu bisnis atau usaha, baik itu secara offline atau online, Anda harus memahami bagaimana suatu bisnis itu berjalan lancar dan bagaimana bersikap profesional di saat menghadapi pelanggan.

Tanpa dengan memperhatikan kedua hal diatas, dapat dipastikan usaha Anda tidak akan bisa berjalan lancar dan bahkan akan sulit dalam menjaga loyalitas pelanggan sehingga mereka tidak akan memesan kembali lagi.

Ide Bisnis Online untuk Pelajar atau Karyawan

Berikutnya, akan kami berikan 10 ide jualan atau bisnis online untuk pelajar atau karyawan yang hendak menambah pemasukan dikala pandemi, disertai juga dengan penjelasan singkat terkait dengan usaha, agar nantinya Anda mendapatkan gambaran yang lebih jelas lagi.

1. Aneka Jenis Pembayaran Online

Bisnis agen pembayaran online untuk sekarang ini sedang tren dan banyak diminati oleh para pelajar atau karyawan. Bisnis ini sangat mudah yaitu dengan menyediakan laptop atau komputer yang terkoneksi dengan internet dan pelanggan Anda akan datang dengan sendirinya.

Oleh karena itu, banyak orang yang tidak sempat untuk membayar tagihan listrik, PDAM, internet, pulsa, paketan dan jenis pembayaran lainnya. Nah, peran dari aplikasi kasir di dalam usaha ini sangat penting karena bisa mencatat semua pemasukan atau pengeluaran Anda.

2. Dropship  Online

Saya juga memulai bisnis online saya pertama kali dengan cara menjadi seorang dropshipper. Hanya dengan bermodal hp dan paket internet, tetapi bisa menghasilkan banyak cuan. Sistem ini sangat disarankan untuk Anda yang baru masuk ke dunia bisnis online.

3. Reseller

Menjadi seorang reseller itu berarti Anda menjual kembali produk yang telah Anda beli dari supplier dengan harga yang lebih tinggi sehingga akan memperoleh sebuah keuntungan.

4. Blogger

Menjadi seorang blogger dan juga mendaftarkan blog Anda sebagai publisher Adsense adalah salah satu cara menarik untuk mendapatkan pendapatan tambahan Anda.

Dengan menjadi seorang blogger, Anda perlu untuk menguasai bagaimana cara membuat artikel yang bermanfaat, banyak dicari dan tentunya menarik untuk dibaca sehingga blog Anda akan dikunjungi banyak pengunjung setiap harinya, yang nantinya akan berdampak pada sebuah penghasilan Anda melalui adsense.

5. Translator

Masih di dalam bidang tulis-menulis, seorang translator Indonesia-Inggris dan sebaliknya adalah salah satu pekerjaan yang paling dibutuhkan. Walaupun seorang translator non-profesional tidak mendapatkan penghasilan yang tinggi, tetapi pekerjaan ini sangat cocok untuk usaha sampingan yang tidak menyita waktu.

6. Youtuber

Sama halnya dengan blogger yang tidak bisa dibilang “jualan” secara murni, menjadi seorang youtuber ini adalah sebuah alternatif yang banyak dilakukan oleh banyak orang di era sekarang ini. Yang menentukan kesuksesan Anda menjadi seorang Youtuber yaitu dalam hal pemilihan topic, optimasi kata kunci dan juga jenis video Anda, apakah tutorial, reaksi, gaming, vlog dan lain sebagainya.

7. Affiliate Marketing

Untuk ide bisnis ini sangat bagus, dengan sistem Anda mempromosikan atau merekomendasikan produk milik orang lain, lalu ketika ada yang membeli atas rekomendasi tersebut, maka Anda akan mendapatkan sebuah komisi. Berbeda dengan dropshipping, tugas kita hanya mempromosikan, tidak menjual. Pembeli akan langsung berhubungan dengan si penjual, bukan dengan Anda.

 8. Pelatihan atau Konsultan

Dengan mempunyai blog atau youtube yang populer, Anda bisa menjual jasa Anda ini dalam bentuk pelatihan atau konsultasi perorangan. Jika Anda belum memiliki blog mungkin belum sadar tentang jenis usaha ini.

Kosultasi langsung, apalagi bentuk privat adalah jenis jasa yang mampu untuk mendapatkan penghasilan paling tinggi pada tiap sesinya. Jika Anda belum memiliki blog, segera membuat sesuai dengan keahlian Anda dan lihat hasilnya.

9. Jasa Pembuatan Website

Untuk Anda yang mengerti dengan cara membuat website, baik itu web statis yang memakai HTML, memakai CMS open source misalnya Joomla dan WordPress, maupun pemrograman kompleks memakai PHP dan sejenisnya, Anda bisa menawarkan kemampuan Anda tersebut.

10. Selebgram atau Influencer

Salah satu metode atau cara yang booming di era sekarang ini adalah menjadi seorang selebgram atau influencer. Untuk caranya banyak dan tidak hanya harus selfie cantik saja, akan tetapi juga memposting komik, cover lagu, dan lain sebagainya.

Penghasilan Anda nantinya yaitu pada saat ada produk atau brand yang menghubungi Anda untuk meng-endorse mereka sesuai dengan tarif yang telah disepakati.

Demikianlah sedikit penjelasan tentang 10 ide bisnis online tambahan untuk seorang karyawan atau pelajar, yang terpenting yaitu kemauan Anda untuk terus belajar tentang bisnis pilihan tersebut dan terus menerus melakukan evaluasi strategi dan tentunya tidak mudah patah semangat.

Memulai bisnis sendiri tentu tidaklah mudah, tetapi Anda bisa menggunakan sebuah aplikasi untuk mencatat baik itu pengeluaran atau pendapatan Anda sehingga bisnis tersebut dapat berjalan dengan baik, aplikasi tersebut adalah aplikasi kasir.

Semoga dengan adanya artikel tentang 10 ide bisnis online dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk Anda memulai dan semoga usaha online yang Anda jalankan akan berjalan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *