Bentuk Eyeliner

bentuk bentuk eyeliner

Mata, salah satu bagian wajah yang cenderung sulit untuk dirias.

Selain area yang tergolong kecil, bentuk mata yang beragam juga membutuhkan ketelitian agar mendapatkan hasil riasan sempurna. Salah satu cara untuk merias mata adalah dengan mengaplikasikan eyeliner.

Terdapat beberapa bentuk eyeliner yang biasa digunakan oleh kaum hawa dengan model dan nuansa yang berbeda.

Meskipun terlihat sederhana, eyeliner mampu memberikan perbedaan besar bagi riasan wajah Anda. Sebagai contoh, basic eyeliner dengan garis tipis memberikan kesan natural untuk penampilan.

Lain halnya dengan eyeliner bold yang memberikan kesan dramatis dengan nuansa tegas. Penasaran dengan berbagai jenis eyeliner?

1. Basic Eyeliner

Jenis eyeliner yang satu ini mempunyai bentuk yang sederhana.

Garis tipis membingkai mata dengan mengikuti bentuk kelopak sehingga memberikan hasil riasan yang natural. Basic eyeliner ini dapat digunakan untuk makeup sehari-hari.

Demi mendapatkan garis yang smooth dan tidak patah-patah, Anda dapat membingkai mulai dari ujung dalam mata kemudian menarik garis ke arah luar.

Pastikan jari Anda sedikit menarik kulit sehingga garis yang dihasilkan terlihat lurus dan rata. Untuk membuat basic eyeliner, Anda bisa menggunakan eyeliner jenis pensil, gel, maupun cair sesuai kebutuhan.

Salah satu produk yang bisa Anda gunakan untuk jenis pensil, yakni hypersharp liner dari maybelline. Perihal produk lainnya Anda bisa pula temukan di rekomended.com, situs yang mengulas beragam produk-produk terbaik.

2. Classic Eyeliner

Jenis bingkai mata yang satu ini mempunyai ciri khas yaitu garis tipis pada bagian dalam kemudian agak menebal pada bagian luar.

Dengan kata lain, eyeliner ini mempunyai winged namun masih dalam intensitas yang tipis sehingga memberikan hasil yang natural.

Classic eyeliner dapat digunakan jika Anda ingin membuat efek lebih panjang pada mata. Cara membuat bingkai classic ini cukup mudah.

Tidak jauh berbeda dengan basic eyeliner, Anda hanya perlu memulai dari dalam kemudian menarik garis ke arah luar sesuai dengan bentuk mata.

Pada bagian ujung. berikan intensitas yang lebih tebal. Jenis eyeliner yang cocok untuk bentuk classic ini adalah gel ataupun cair karena memberikan hasil yang cukup pigmented.

3. Bold Eyeliner

Bold eyeliner cocok untuk Anda yang mempunyai bentuk mata kecil atau monolid.

Bentuk bingkai mata yang satu ini terlihat tebal dengan ujung lancip hampir menyerupai winged eyeliner. Dengan pengaplikasian yang tepat, bingkai mata ini bisa memberikan hasil yang dramatis untuk riasan mata Anda.

Untuk membuat bold eyeliner, Anda memerlukan waktu dan kesabaran ekstra. Pasalnya ketebalan dan lengkungan garis harus sama untuk mata kanan dan kiri. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda bisa membuat bingkai luar terlebih dahulu kemudian melakukan filling.

Buat titik-titik terlebih dahulu agar Anda bisa mendapatkan garisan yang presisi. Jenis eyeliner yang cocok untuk bold eyeliner adalah eyeliner gel atau cair.

Selain memberikan hasil pigmented, Anda juga tidak akan kesulitan untuk mendapatkan garis yang tebal.

4. Winged Eyeliner

Hampir sama dengan winged eyeliner, jenis bingkai yang satu ini memberikan kesan yang dramatis.

Hal yang membedakan adalah nuansa yang dihasilkan, yaitu winged eyeliner membuat mata Anda terlihat lebih hidup dan lebar.

Penting untuk membuat bentuk bingkai yang on fleek agar eyeliner Anda nampak sempurna. Diperlukan waktu ekstra agar eyeliner yang dihasilkan simetris antara mata kanan dan kiri.

Anda juga perlu berhati-hati untuk membuat efek sayap agar tidak terlalu panjang sehingga terlihat aneh.

5. Cat Eyeliner

Bentuk bingkai mata yang satu ini tengah dikagumi oleh kaum hawa. Menyerupai mata kucing, cat eyeliner memberikan kesan dramatis sehingga sangat cocok digunakan untuk night makeup.

Cat eyeliner mempunyai bentuk yang khas dengan wing tebal serta garis tajam pada sudut dalam.

Diperlukan kesabaran dan ketelatenan untuk menghasilkan cat eyeliner yang on fleek sempurna. Ketinggian bingkai harus sama, begitu juga dengan sayap pada bagian samping.

Garis bawah mata juga membutuhkan usaha tersendiri agar terlihat rapi.

Untuk mendapatkan hasil yang smooth, Anda perlu banyak berlatih. Tidak perlu khawatir jika masih gagal menghasilkan bingkai yang sempurna karena eyeliner yang satu ini memang membutuhkan latihan berulang.

Berbagai bentuk eyeliner di atas siap untuk menyempurnakan riasan Anda, baik untuk sehari-hari maupun untuk momen istimewa.

Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *