Bukit Srobi di Semarang

bukit srobi di semarang

Bukit Srobi di Semarang – Dari semua objek wisata alam yang ada di Kabupaten Semarang, Bukit Srobi menawarkan fitur yang lengkap kepada pengunjung antara lain panorama yang indah, lingkungan yang masih asri, dan budaya yang menarik. Lokasinya berada di Desa Kintelan dan masuk dalam wilayah Kecamatan Ambarawa sebenarnya.

Daya pikat utama pastinya adalah keragaman spot bagi wisatawan untuk menikmati fotografi. Mereka bisa memilih untuk melakukan hobi tersebut di gardu pandang yang tersedia atau bagian di bukit manapun sebenarnya.

Nah, fotografi adalah satu hal. Faktanya semua orang bisa menikmati aktivitas outbond dengan nyaman di sana baik bersama teman maupun keluarga!

Bukit Srobi di Kabupaten Semarang Jawa Tengah

Nuansa

Bukit Srobi di Semarang memang mirip dengan perbukitan lain yang berada di Kawasan Wisata Bandungan. Fitur yang paling mengesankan pasti rangkaian panorama termasuk Kelir, Kendil, dan Gunung Telomoyo. Itu pasti sempurna untuk fotografi!

Pemandangan mencolok lainnya adalah danau terkenal luas yang disebut Rawa Pening! Apalagi di Indonesia Bukit ini dilengkapi dengan wahana yang menyenangkan, sehingga lokasi ini cocok untuk relaksasi dan menghilangkan stres terutama di pagi hari (saat udara terasa paling segar).

Toh, banyak pohon tinggi dan tumbuhan hijau mengelilingi bukit. Di cakrawala, wisatawan juga bisa melihat alam murni yang begitu luas.

Menjelajahi Bukit Srobi di Semarang

Alasan paling umum mengunjungi Bukit Srobi adalah menikmati fotografi. Biasanya wisatawan bisa mencapai gardu pandang dan mengambil beberapa foto di spot tersebut. Dalam hal ini, objek terbaik untuk diabadikan adalah Kota Ambarawa itu sendiri.

Pembentukan bangunan dan lanskap terdekat lainnya terlihat jelas dari atas sana. Adapun tipsnya, pertimbangan pertama terkait cuaca. Penting untuk datang pada hari yang cerah untuk menghindari hujan. Selain itu, tidak disarankan untuk datang pada pagi hari karena kabut.

Selain jalan-jalan dan fotografi, orang juga datang ke Bukit Srobi untuk trekking. Rutenya cukup akomodatif, menampilkan pemandangan yang mudah dan lingkungan yang menakjubkan. Artinya para pemula pun bisa melakukan pendakian dengan aman tanpa bantuan porter.

Yang mereka butuhkan hanya sejumlah uang untuk membayar tiket masuk dan untuk membeli beberapa persediaan seperti makanan ringan dan air minum dalam kemasan. Selain itu, meskipun rutenya mudah, semua orang harus datang dengan stamina yang baik.

Daya pikat lain di Bukit Srobi di Semarang adalah kehadiran “Becak Langit”. Dari segi nama, becak berarti berarti langit. Seperti namanya, becak terletak di atas tanah di gardu pandang. Wisatawan bisa mengendarainya dan berfoto selfie di atasnya.

Setelah menikmati aktivitas tersebut, hal terakhir yang harus dilakukan adalah mempelajari sedikit sejarah tentang situs tersebut. Pengunjung bisa mendapatkan informasi tersebut dari penjaga atau warga desa sebenarnya.

Konon bukit itu digunakan sebagai tempat pengintaian pada masa pemerintahan Belanda (yaitu pada tahun 1890-an). Pastikan untuk mempelajarinya lebih lanjut nanti setelah tiba di situs!

Atraksi Terdekat

  • Kolam Renang Bu Sri.
  • Situs Alam Srengkel.
  • Bukit Kelir.

Cara Menuju Bukit Srobi

Menuju lokasi jarak antara Bandara Internasional Ahmad Yani dan Bukit Srobi adalah 54,6 km. Artinya, perjalanan bisa memakan waktu kurang lebih 1 jam 16 menit untuk sampai ke lokasi. Nantinya, bahkan perlu trekking singkat untuk mencapai puncak bukit.

Destinasi pertama wisatawan adlaah Kecamatan Ambarawa. Selanjutnya, mereka hanya perlu menuju ke Desa Kintelan tempat bukit itu berada. Sedangkan untuk jalur terbaik adalah Tol Semarang – Solo.

DImana untuk Tinggal?

  • Hotel Griya Wijaya.
  • Hotel Baru.
  • Hotel Merah Delima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *