Cara Cek Kuota Smartfren

Internet semakin berkembang pesat dengan adanya latar belakang arus globalisasi di dunia. Ketergantungan masyarakat yang tinggi akan dunia internet, menjadikannya salah satu hal kebutuhan penting dalam kehidupan sehari – hari. 

Melalui koneksi jaringan internet, mereka dapat lebih banyak mengakses tentang berita atau informasi apapun yang up to date, menggunakan jejaring sosial atau platform apapun untuk kebutuhan pribadi ataupun untuk keperluan berbisnis, menggunakan situs – situs tertentu untuk sarana hiburan, dan menggunakan fasilitas internet untuk kebutuhan atau keperluan lainnya.

Oleh karena itu, menjadikan semua lapisan masyarakat lebih sadar akan kebutuhan internet di kehidupan mereka. Hal ini membuka peluang bagi penyedia layanan internet salah satunya adalah penyedia data internet smartfren.

Sekilas Informasi tentang Smartfren

Smartfren merupakan salah satu dari sekian banyak penyedia jasa layanan komunikasi terdepan di Indonesia. Perusahaan ini sebenarnya merupakan gabungan dari perusahaan ternama di Indonesia yaitu Smart dan Fren. Dengan adanya kerjasama tersebut, ternyata membuahkan hasil yang maksimal.  Jumlah pengguna Smartfren di seluruh wilayah Indonesia meningkat. 

Mereka menggunakan berbagai jenis dari produk Smartfren, mulai dari layanan komunikasi, modem dengan Harga Modem Smartfren Wi-Fi 4G LTE Terbaru, Smartphone berbasis android, dan layanan lainnya. Dari mulai anak kecil sampai dengan orang dewasa selalu bermain menggunakan layanan internet. Smartfren salah satu penyedia jasa layanan komunikasi yang memberikan jaringan internet cepat dengan harga yang terjangkau. 

Bagi Anda pengguna kartu Smartfren dan ingin mengontrol penggunaan kuota internet, tentu Anda membutuhkan cara untuk cek kuota Smartfren Anda. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kuota internet yang cepat habis. Anda dapat mengecek sisa kuota kartu Smartfren Anda melalui dial phone, SMS, website, aplikasi, dan modem yang terdapat pada ponsel android ataupun iphone.

Cara Cek Kuota Smartfren dengan Mudah

Berikut ini adalah detail cara untuk dapat mengecek kuota kartu Smartfren Anda. Anda dapat memilih salah satu cara yang menurut Anda mudah untuk digunakan.

Cara Cek Kuota Smartfren Dengan Menggunakan SMS

Cara yang pertama untuk mengecek kuota Smartfren Anda adalah dengan menggunakan layanan SMS. Layanan SMS ini sama sekali tidak dikenakan pulsa. Dan nantinya Anda akan mendapatkan informasi seperti sisa kuota dan masa aktif kuota dari SMS balasan. 

Mari disimak caranya sebagai berikut:

Langkah 1 – Buka aplikasi Message atau Pesan di smartphone Anda.

Langkah 2 – Ketik Cek dan kirim ke 995. Seperti yang telah dituliskan di atas, SMS ini sama sekali tidak akan dikenakan biaya alias gratis. 

Langkah 3 – Anda akan menerima SMS dari 995 berupa informasi sisa kuota dan masa aktif kuota Anda.

Karena tidak dikenakan biaya atau gratis, Anda dapat mengecek kuota Smartfren Anda kapanpun dan dimanapun. Cara ini lebih mudah dan praktis. Apalagi kalau tiba – tiba data internet Anda habis.

Cara Cek Kuota Smartfren dengan Menggunakan Dial Phone atau Panggilan Telepon

Cara kedua untuk mengecek kuota Smartfren Anda adalah dengan menggunakan aplikasi telepon pada smartphone Anda. Jika Anda malas memakai cara dengan cek sms, Anda dapat langsung lewat menu dial up atau panggilan. Tentunya cara ini lebih cepat, karena Anda tidak perlu mengetik terlalu panjang. 

Anda hanya cukup melakukan dial atau panggilan ke nomer *995# saja untuk mendapatkan informasi mengenai sisa kuota internet yang akan dikirimkan melalui SMS.

Panggilan ini tidak akan dikenakan pulsa, sama seperti cara mengecek kuota Smartfren dengan menggunakan SMS. Anda dapat menyimpan nomornya di smartphone Anda dan langsung melakukan panggilan ketika Anda membutuhkannya.

Cara Cek Kuota Smartfren Dengan Menggunakan Website atau Situs Smartfren

Anda juga dapat mengecek kuota Smartfren dengan mengunjungi situs resmi di my.smartfren.com. Di situs ini, Anda dapat mengecek sisa kuota, sisa pulsa, masa berlaku kuota, dan berbagai informasi lainnya.

Anda juga dapat melihat promo terbaru dari Smartfren yang bukan  hanya mengenai kuota. Promo – promo tersebut dapat berupa diskon tempat makan, diskon belanja, dan diskon – diskon lainnya. Menarik, bukan?

Mari disimak cara mengecek kuota melalui official website atau situs resmi Smartfren sebagai berikut:

Langkah 1 – Masuk ke situs my.smartfren.com dan pastikan Anda telah memiliki akun MySmartfren untuk login atau masuk. Jika Anda belum memilikinya, Anda bisa klik tombol sign up atau Daftar.

Langkah 2 – Isi data yang dibutuhkan atau yang diminta ketika Anda mendaftar di situs MySmartfren.

langkah 3 – Setelah berhasil, Anda dapat mengakses akun Anda dan melihat berbagi informasi yang ada di kartu perdana Smartfren Anda.

Cara Cek Kuota Smartfren Dengan Menggunakan Aplikasi MySmartfren

Cara keempat untuk mengecek kuota Smartfren Anda adalah dengan menggunakan aplikasi MySmartfren. Aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai kartu perdana Smartfren Anda.

Selain itu, Anda juga dapat membeli pulsa ataupun paket internet lewat aplikasi ini. Jadi, jika Anda pengguna kartu perdana Smartfren, Anda disarankan untuk mempunyai aplikasi ini agar dapat memantau informasi mengenai kartu perdana Smartfren Anda.

Mari disimak cara untuk menggunakan aplikasi MySmartfren sebagai berikut :

Download atau unduh dan instal aplikasi MySmartfren pada link atau tautan yang telah tersedia di atas. Pastikan Anda telah menginstalnya dengan benar agar aplikasi tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Langkah 1 – Buat ID Smartfren dengan menggunakan nomor Smartfren Anda.

Langkah 2 – Lalu login atau masuk dengan menggunakan ID Smartfren Anda untuk dapat masuk ke dalam aplikasi MySmartfren.

Jika Anda menggunakan ponsel merek Smartfren, maka aplikasi ini telah terpasang secara otomatis pada ponsel Anda. Tetapi, jika Anda tidak menggunakan smartphone keluaran merek Smartfren, maka Anda dapat download atau mengunduh aplikasi MySmartfren ini dengan secara gratis melalui AppStore atau Playstore.

Cara Cek Kuota Smartfren Dengan Menggunakan Modem Smartfren

Anda juga dapat mengecek kuota smartfren dengan menggunakan modem yang Anda gunakan. Smartfren merupakan salah satu provider yang juga menyediakan modem atau wifi portable. Sehingga ini lebih memudahkan bagi Anda yang sering berpergian. Anda dapat melakukan pengecekan dengan menyambungkan modem ke pc atau laptop anda.

Setelah modem tersambung ke pc atau laptop, kemudian Anda pilih menu message atau pesan. Ketik sms cek dan kirim ke 995. Cara ini hampir sama dengan cek kuota lewat sms. Hanya bedanya, cara ini khusus untuk paketan internet yang dipasangkan di modem Smartfren. Anda juga dapat memakai cara dial up atau panggilan. Tetapi Anda jangan lupa untuk menginstal aplikasi modem Smartfren terlebih dahulu.

Itulah beberapa cara untuk cek kuota Smartfren dengan menggunakan berbagai metode. Mudah sekali caranya, bukan? Semoga informasi yang ada pada artikel ini dapat dijadikan referensi dan bermanfaat bagi Anda pengguna kartu Smartfren.

Sumber: Pickme.pro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *