Cara Membuat Grup di LINE

Chatting adalah salah satu kegiatan berkirim pesan melalui media sosial. Kegiatan ini dilakukan oleh semua orang mulai dari anak kecil hingga orang dewasa sekalipun. Chatting ini dilakukan untuk saling bertukar kabar, urusan kerjaan dan yang lainnya. Selain itu chatting bisa dilakukan beramai-ramai melalui sebuah chat group.

Ada banyak sekali aplikasi chatting yang bisa digunakan, salah satunya adalah aplikasi LINE. Sobat pengguna aplikasi LINE? Pasti sudah tidak asing dong dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini sangat populer dikalangan anak muda karena fitur-fiturnya yang menarik. Selain untuk chatting, aplikasi buatan Negeri Sakura ini juga memiliki fitur Grup Chat. Untuk itu kali ini admin gurukece akan membahas cara membuat grup di LINE.

Tetapi sebelum kita lanjut membahas tentang cara membuat grup di LINE, sebaiknya bagi sobat yang belum mempunyai aplikasi LINE bisa download terlebih dahulu aplikasinya di Playstore maupun Appstore. Bila sudah didownload dan di install, sobat buka aplikasinya dan lakukan registrasi akun LINE dengan menggunakan nomor telepon ataupun e-mail dan pastikan sobat ikuti semua langkah-langkahnya sampai selesai. Dan juga pastikan sobat tidak gonta-ganti nomor telepon dan e-mail sobat. Agar apabila sobat kehilangan hp atau hp nya rusak, sobat tidak kehilangan data akun LINE sobat. Sobat tinggal login kembali dengan nomor telepon atau e-mail sobat.

Cara Membuat Grup di LINE

Setelah sobat sudah registrasi dan membuat akun LINE, selanjutnya adalah langkah-langkah membuat grup chat di LINE. Untuk membuat grup chat di LINE tidak ribet dan sobat bisa membuatnya dengan cepat dan tanpa berbelit-belit. Sobat bisa ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Langkah pertama adalah sobat masuk ke dalam aplikasi LINE sobat. Setelah masuk ke dalam aplikasi LINE, sobat cari simbol titik tiga horizontal di bagian kanan dan klik untuk membuat grup chat.
  • Setelah sobat klik simbol titik tiga horizontal tersebut, lalu sobat klik “Add friends” dengan simbol gambar orang dan tanda tambah “+” disebelah kiri atas.
  • Selanjutnya sobat akan melihat pilihan “Create group”. Pada tahap ini sobat sudah memasuki langkah membuat grup LINE. Sobat hanya tinggal klik “Create group”.
  • Kemudian, sobat akan disuruh untuk mengisi nama grup dibagian “Group Name” sesuai dengan keinginan grup sobat. Untuk nama grup, sobat hanya bisa memasukan maksimal 20 karakter saja tidak boleh melebihi 20 karakter.
  • Lalu pasang foto grup LINE, sobat tinggal klik simbol kamera disamping “Group Name”.
  • Setelah itu akan muncul beberapa pilihan gambar dari LINE yang bisa dipilih untuk foto grup. Jika sobat sudah mempunyai gambar atau foto grup sendiri, sobat bisa klik “Choose from device” yang ada dibagian kanan bawah.
  • Setelah itu sobat cari gambar atau foto yang akan dijadikan foto grup, klik salah satu gambar atau foto yang diinginkan. Setelah sobat memilih foto atau gambar, sobat akan diminta untuk mengatur posisi gambar, selain itu sobat juga bisa mengedit foto atau gambar seperti menambah filter, menambah stiker, coretan, atau tulisan. Bila sobat sudah selesai mengedit sobat tinggal klik “Done”.
  • Jika foto grup sudah terpasang, selanjutnya adalah menambahkan teman grup. Sobat hanya perlu klik “Add” dengan simbol tanda plus “+”.
  • Kemudian LINE akan menampilkan teman-teman sobat yang ada dalam kontak. Biasanya kontak akan muncul apabila, kontak nomor telepon teman-teman sobat memiliki akun LINE dengan nomor tersebut. Sobat tinggal pilih kontak dan akan muncul checklist disamping foto profil teman sobat. Bila sudah selesai memilih anggota grup, sobat bisa langsung klik “Invite”.
  • Setelah semua selesai, sobat langsung klik “Save” dibagian kanan atas aplikasi agar grup tersimpan. Sangat mudah bukan untuk membuat grup di LINE.

Akhir Kata

Nah, itulah cara membuat group di LINE. Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga sobat bisa mencobanya. Terima kasih dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *