Cara Memilih Salon Terbaik di Kota Surabaya

Surabaya menjadi kota paling besar di Jawa Timur yang kerap mengadakan berbagai event menarik di segala acara termasuk hari ulang tahun Kota Surabaya. Mirip dengan Jakarta yang menjadi ibukota Indonesia, Surabaya juga selalu macet di berbagai waktu dan setiap hari.

Kota ini juga kerap mengadakan pertandingan sepak bola di berbagai stadion. Ada juga ratusan kuliner yang bisa memuaskan semua selera, patung Liberty yang mirip dengan New York, jembatan ala San Fransisco, Kampung Arab, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan juga aneka salon kekinian yang menawarkan berbagai jenis layanan untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan. Jika masih bingung harus memilih salon yang mana, berikut tips bermanfaat yang bisa membantu Anda memilih salon terbaik di Kota Surabaya:

  • Lakukan Uji Coba

Guna memastikan hasil dari kualitas layanan yang ditawarkan pihak salon, Anda bisa langsung melakukan uji coba layanan tapi pilihlah yang sederhana dan tidak mahal seperti pijat kepala, jadi jika misalnya hasil dari layanan tersebut kurang memuaskan untuk Anda misal, maka Anda tidak akan merasa terlalu rugi.

Hindari memilih perawatan yang lebih serius seperti cat rambut atau potong rambut saat melakukan uji coba karena jika hasilnya tidak bagus, Anda pasti akan merasa sangat menyesal.

  • Sambutan Ramah

Bukan sekedar hasil treatment yang bagus atau memuaskan, pelayanan ramah dari para karyawan salon harus menjadi hal lain yang Anda pertimbangkan. Pilihlah salon yang memberikan sambutan ramah dan “hangat” kepada pelanggan tanpa membedakan penampilan, warna kulit, atau hal lain dari pelanggan.

Treat yang seperti ini dari pihak salon tentu akan membuat Anda merasa nyaman selama menghabiskan waktu di salon apalagi jika Anda mengambil jenis perawatan yang memakan waktu lama.

  • Konsultasi yang Baik

Salon yang profesional biasanya akan memiliki hairdresser atau konsultan rambut yang benar-benar memahami tentang gaya rambut terbaru dan berbagai jenis perawatan yang bagus untuk masing-masing kebutuhan pelanggan.

Jika saat akan menjadi pelanggan atau mencoba perawatan di salon Anda melakukan sesi konsultasi singkat terlebih dulu, maka Anda bisa lebih puas dengan hasil yang benar-benar cocok dengan Anda.

  • Rekomendasi Teman

Pengalaman pelanggan yang disebarkan secara WOM (word of mouth) biasanya merupakan rekomendasi paling jujur terutama jika dari teman atau kenalan lain yang dekat dengan Anda.

Jadi jika misalnya Anda tidak ingin ribet mencari sendiri salon yang bagus di Kota Surabaya, Anda bisa bertanya kepada teman Anda dan jika hasil potongan atau treatment di salon yang ia rekomendasikan bagus dan cocok dengan preferensi Anda, maka Anda bisa coba datang ke salon yang sama.

  • Hindari Salon yang Terlalu Sepi atau Terlalu Ramai

Tips penting lain agar Anda bisa mendapat salon yang memuaskan adalah menghindari salon yang terlalu sepi atau ramai. Jika terlalu sepi, meskipun penampilan salon terlihat bagus namun biasanya ada hal lain di dalamnya yang membuat pelanggan enggan untuk datang lagi.

Sedangkan salon yang terlalu ramai sebenarnya mengartikan bahwa salon tersebut bagus tapi Anda akan terlalu membuang waktu untuk mengantri terutama di masa pandemi.

  • Waktu Perawatan

Sebelum melakukan reservasi ke sebuah salon, coba tanyakan dulu kepada bagian pelayanan tentang seberapa lama waktu maksimal perawatan dari jenis pelayanan yang akan Anda ambil.

Misalnya berapa lama waktu untuk potong rambut, pijat kepala, mewarnai rambut, atau jenis perawatan lainnya. Dengan mengetahui lebih dulu seberapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pelayanan tersebut, Anda bisa lebih mudah menyesuaikan waktu dengan jadwal kesibukan Anda.

  • Pilih yang Sesuai Anggaran

Seberapa bagus pun pelayanan sebuah salon, atau seberapa lengkap pun jenis perawatan yang ditawarkan tapi jika harganya terlalu mahal dan tidak sesuai dengan isi dompet tentu akan memberatkan Anda.

Jadi, pertimbangkan juga daftar harga yang bisa Anda dapat dengan menghubungi langsung nomor salon yang bisa didapat dari media sosial atau Google. Kadang juga ada daftar kontak yang memang sudah tertera di akun media sosialnya. Untuk mendapatkan rekomendasi salon terbaik di Surabaya, yuk simak selengkapnya disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *