Cara Menambahkan Dan Membeli Aplikasi Dengan Kartu Debit Di Playstore

Smartphone android merupakan smartphone yang digunakan oleh banyak orang diseluruh dunia. Smartphone yang satu ini memiliki performa yang tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya dengan smartphone android pengguna dapat menggunakannya untuk melakukan berbagai hal seperti untuk berkomunikasi, browsing bahkan bisa digunakan untuk sebagai media hiburan.

Banyak aplikasi yang tersedia untuk yang bisa digunakan pada smartphone android. Dimana aplikasi yang digunakan untuk smartphone android bisa diunduh melalui Google Play Store.

Di Google Play Store kalian dapat menemukan banyak aplikasi android yang menarik. Namun tidak semua aplikasi yang ada di Google Play Store dapat diunduh secara gratis. Pasalnya ada beberapa aplikasi di Google Play Store yang berbayar.

Untuk membayar atau membeli aplikasi yang ada di Google Play Store ada banyak cara yang bisa dilakukan. Adapun salah satu cara yang bisa dilakukan untuk dapat membeli aplikasi yang ada di Google Play Store adalah dengan menggunakan kartu debit.

Namun tidak semua kartu debit bisa digunakan untuk membeli aplikasi yang ada di Google Play Store. Bagi kalian yang belum tahu bagaimana Cara Menambahkan Dan Membeli Aplikasi Dengan Kartu Debit Di Playstore, langsung saja kalian simak informasi dibawah ini tips-tips yang dirangkum oleh kontributor piwiq.com.

Membeli Aplikasi Di Google Play Store Menggunakan Kartu Debit

Jika ingin membeli aplikasi di Google Play Store dengan menggunakan kartu debit. Maka kalian harus menambahkan atau mendaftarkan terlebih dahulu kartu debit kalian ke metode pembayaran yang ada di Google Play Store.

Adapun cara menambahkan kartu debit ke metode pembayaran yang ada di Google Play Store dapat dilihat dibawah ini.

  • Pertama buka aplikasi Google Play Store yang ada di smartphone kalian.
  • Setelah aplikasi Google Play Store berhasil dibuka, pilih menu akun.
  • Selanjutnya cari menu metode pembayaran lalu klik tambahkan metode pembayaran baru.
  • Kemudian masukkan nomor kartu kredit ataupun nomor kartu atm yang berjumlah 16 angka. Angka tersebut biasanya terletak dibagian depan kartu debit.
  • Masukkan juga bulan dan tahun kadaluarsa kartu atm serta kode CVV. Dimana kode CVV merupakan 3 angka yang ada dibagian belakang kartu debit. Jika semua data sudah diinputkan selanjutnya klik tombol Simpan.
  • Apabila kartu debit atau kartu atm bisa digunakan, maka akan muncul 4 digit nomor kartu terakhir kemudian klik tombol simpan.

Setelah berhasil menambahkan metode pembayaran menggunakan kartu debit di Google Play Store. Baru kemudian kartu debit bisa digunakan untuk membeli aplikasi, yang ada di Google Play Store. Adapun cara membeli aplikasi yang ada di Google Play Store adalah sebagai berikut.

  • Hal pertama adalah membuka aplikasi Google Play Store yang ada di smartphone kalian.
  • Kemudian cari aplikasi di Google Play Store yang ingin dibeli dengan menggunakan kartu debit.
  • Sebelum membeli aplikasi di Google Play Store menggunakan kartu debit. Pastikan bahwa metode pembayaran yang terpilih adalah kartu debit, hal itu bisa dilihat dari adanya tulisan mastercard atau VISA lengkap beserta 4 digit nomor kartu debit terakhir dibagian bawah nama aplikasi.
  • Selanjutnya kalian klik tombol beli yang ada di aplikasi yang ingin kalian beli.
  • Setelah mengeklik tombol beli biasanya kalian akan diminta untuk memasukan password Google Play Store, lalu kalian klik tombol konfirmasi.
  • Apabila proses pembelian berhasil dan sukses nanti akan muncul pop up notifikasi bahwa pembayaran berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *