Cara Menyembunyikan Aplikasi Android Tanpa Root

Cara-Menyembunyikan-Aplikasi-di-Android

Ada beberapa aplikasi di ponsel Android kamu yang bisa saja bersifat pribadi sehingga orang lain tidak boleh melihat. Tentu saja kamu ingin privasi kamu tidak dapat dilihat oleh orang lain, karena ada banyaknya hal yang bersifat pribadi di dalam Android kamu.

Kamu pasti ingin menyembunyikan aplikasi yang bersifat pribadi. Dengan harapan kalau ponsel Android kamu dipinjam orang, orang tersebut tidak dapat melihat palikasi yang kamu sembunyikan.

Banyak langkah yang dapat kamu lakukan untuk melakukan ini. Kamu bisa menggunakan aplikasi yang banyak beredar di Playstore. Karena memang aplikasi-aplikasi ini banyak dikembangkan oleh pihak ketiga.

Berdasarkan informasi yang kami rangkum dari https://pitujuh.com, sebagai media online yang mengulas tentang gadget dan teknologi. Kami sudah rangkum beberapa aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi di Android.

Silahkan simak ulasan beberapa cara menyembunyikan aplikasi Android tanpa root di bawah ini.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Android Tanpa Root

1. Menggunakan Setting Android

Pilih aplikasi yang ingin kamu hilangkan dari menu, kemudian kamu pilih disable. Maka secara otomatis aplikasi ini akan menghilang.

Dengan cacatan setelah mengaktifkan disable, maka semua versi aplikasi tersebut yang sudah diupdate hilang.

2. Menggunakan Aplikasi Microsoft Launcher

Kamu bisa mengunduh aplikasi microsoft launcher di playstore Android kamu. Kemudian lanjutkan dengan menekan icon titik tiga yang berada di menu utama aplikasi Microsoft launcher.

Setelah itu cari pilihan hidden apps. Di menu hidden apps ini kamu bisa lihat beberapa aplikasi yang kamu sembunyikan.

Atau kalian juga bisa tekan icon tiga titik yang ada di bagian atas aplikasi dan pilih opsi hidden apps. Setelah itu akan muncul beberapa aplikasi dan centang aplikasi yang ingin disembunyikan.

Kemudian tekan ok. Kemudian aplikasi akan tersembunyi secara otomatis.

3. Menggunakan Aplikasi Hide App

Selain menggunakan aplikasi di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi hide app dengan cara mendownload aplikasi di Playstore dan menekan simbol + yang di pojok kanan bawah.

Kemudian pilih aplikasi yang ingin disembunyikan dengan memberi centang.

Jika kamu sudah mencentang, maka pilihlah opsi hide yang ada dibawah, kemudian aplikasi otomatis tidak akan muncul di menu smartphone kamu.

4. Menggunakan Aplikasi privateMe

Silahkan download aplikasi privateMe melaui laman https://www.apppsapk.com/privateme/.

Kemudian setelah kalian install tekan simbol + dibagian kanan atas, pilihlah opsi hide local apps. Dan kamu bisa melihat beberapa aplikasi yang kamu sembunyikan.

5. Menggunakan Aplikasi Applock

Aplock merupakan aplikasi yang bisa menyembunyikan beberapa aplikasi tanpa diketahui. Aplikasi applock ini bisa kamu install maupun download di play store di android kamu.

Aplikasi applock ini mempunyai cara kerja yang sama dengan password.

Aplikasi applock ini tidak hanya bisa menyembunyikan aplikasi saja, tapi juga bisa menyembunyikan berbagai macam data dan file rahasia yang tidak ingin kamu tampilkan.

6. Menggunakan Aplikasi Apex Launcher

Selain beberapa aplikasi di atas, sebagian orang yang menggunakan Android banyak mengunduh aplikasi apex launcher.

Karena aplikasi ini terbilang praktis dan efektif serta tidak bikin pusing. Pada aplikasi ini kamu bisa mengelompokkan beberapa aplikasi yang ingin kamu sembunyikan.

Selain itu kamu juga bisa mengelompokkan menjadi beberapa aplikasi yang ingin digunakan dalam kategori yang sama.

7. Menggunakan Aplikasi Go Launcer

Go launcher termasuk salah satu aplikasi yang terkenal di Playstore. Kamu dapat mendownload go launcher di Playstore Android kamu seperti pada umumnya.

Kemudian pilih pengaturan dan pilih aplikasi pilihan. Tekan launcher dan pilih go launcher sebagai pilihan default.

Klik titik tiga di sisi kiri bawah dan kamu akan melihat hide app, lalu tekan. Ketika hide app ditekan kamu harus memilih beberapa aplikasi yang ingin kamu sembunyikan kemudian tekan tombol ok.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa cara yang dapat kamu gunakan jika ingin menyembunyikan aplikasi Android tanpa root.

Dengan aplikasi yang disembunyikan, maka kamu akan merasa aman jika ada seseorang yang meminjam ponsel kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *