Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Oppo

Oppo adalah salah satu merek smartphone yang memiliki segudang fitur menarik. Bukan hanya fitur kameranya yang menjadikannya banyak diminati, melainkan fitur-fitur keamanannya yang bisa membuat privasi penggunanya semakin aman dan nyaman saat menggunakan hp Oppo tersebut.

Keamanan hp Oppo Anda sudah terjamin dengan adanya fitur fingerprint, kata sandi, pola dan lainnya. Selain itu ada pula cara menyembunyikan aplikasi di Oppo yang saat ini banyak digunakan, untuk menambah keamanan privasi para penggunanya.

Cara tersebut dipilih kebanyakan orang karena beberapa aplikasi yang ada di hp Oppo tersebut bersifat privasi. Namun ada pula yang menggunakannya agar hp Oppo terasa ringan, tanpa terlihat banyak aplikasi di dalamnya.

Ya, umumnya setiap orang memiliki alasan dan kebutuhan yang berbeda-beda saat ingin menyembunyikan aplikasi yang ada di hp Oppo. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan cara tersebut bisa melakukannya saat ini juga.

Baik itu agar aplikasi yang ada di hp Oppo Anda tidak diketahui orang lain karena bersifat pribadi, atau agar hp Oppo Anda terlihat lapang. Apapun alasannya, langsung saja simak cara mudahnya berikut ini:

Menggunakan Menu Pengaturan (Setting)

Seperti info yang kami dapatkan dari blog mrandyyp.com Menu Pengaturan memang diciptakan untuk memudahkan para pengguna, meski kerapkali banyak yang tidak menyadarinya. Oleh sebab itulah agar aplikasi di hp Oppo Anda tidak terlihat, gunakan menu Pengaturan ini.

Simak caranya berikut ini:

  1. Cara yang pertama adalah mempersiapkan hp Oppo.
  2. Selanjutnya bukalah menu Pengaturan atau “Setting
  3. Setelah itu, masuk ke opsi “Keamanan”.
  4. Langkah selanjutnya akan Anda temui opsi “Enkripsi Aplikasi/App Encryption”, yang mana mengharuskan Anda untuk membuat kode sandi untuk privasi.
  5. Setelah itu Anda bisa membuat sandi menggunakan pola atau kode, secara bebas.
  6. Selanjutnya Anda sudah bisa memilih aplikasi mana saja yang ingin disembunyikan.
  7. Langkah selanjutnya aktifkanlah verifikasi kode sandi yang tadi Anda buat.
  8. Kemudian, Anda sudah bisa mengaktifkan aplikasi yang telah di klik untuk disembunyikan tadi, dengan memilih menu “Menyembunyikan Ikon di Layar Depan”.
  9. Langkah terakhir, Anda diharuskan untuk membuat nomor akses. Nomor akses sendiri diawali dan diakhiri dengan tanda pagar (#), contohnya #1234567#. Selesai, aplikasi yang ingin Anda sembunyikan sudah tidak terlihat lagi di layar utama hp Oppo Anda.

 

Menggunakan Aplikasi Microsoft Launcher

Apabila cara di atas terkesan rumit, masih ada cara yang berikutnya bisa Anda coba. Dengan menggunakan aplikasi Microsoft Launcher sebagai aplikasi pihak ketiga ini, Anda bisa menyembunyikan aplikasi penting yang ada di hp Oppo Anda.

Mari simak caranya berikut ini:

  1. Install aplikasi Microsoft Launcher yang ada di Play Store.
  2. Setelah aplikasi di install, buka hp Oppo dan kembali ke menu utama pada hp Oppo Anda.
  3. Selanjutnya klik ikon titik tiga yang terdapat pada bagian kanan atas layar di hp Oppo Anda.
  4. Langkah selanjutnya, klik saja tulisan “Hide Apps” untuk menyembunyikan aplikasi tadi.
  5. Kemudian Anda bisa memilih aplikasi yang akan disembunyikan secara bebas.
  6. Langkah terakhir, aplikasi yang sudah di klik tadi sudah tersembunyi dan tidak terlihat lagi. Hanya Anda yang bisa membukanya, selesai.

Tidak bisa dipungkiri bahwa memahami cara menyembunyikan aplikasi di oppo tadi, memang tidak ada salahnya untuk dicoba saat ini juga. Pasalnya dengan cara tersebut bisa menjadi solusi lain, seperti agar RAM di hp Oppo Anda lebih bisa diminimalisir dan juga menjaga privasi Anda tentunya. Sehingga cara tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan yang bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *