Destinasi Wisata Karanganyar

destinasi wisata karanganyar

Kalau kamu bertandang ke kota Solo, tak ada salahnya kamu menjauh sedikit ke arah timur untuk bertemu kota Karanganyar.

Kota yang bertetangga dekat dengan Solo ini menawarkan berbagai spot wisata (terutama) alam yang sangat menarik.

Tak hanya spot wisata yang melimpah, lokasi Karanganyar yang berada di lereng Gunung Lawu menjadikan suhu udara di sana menjadi relatif sejuk ke dingin. Pas sekali kan untuk menemani kamu jalan-jalan.

Yuk, dicek — dikutip dari LanggasBlog, ini beberapa destinasi wisata Karanganyar terbaik yang bisa kamu datangi.

Destinasi Wisata Karanganyar

Rumah Atsiri

Hm, kamu tahu yang namanya minyak atsiri? Kalau belum, coba googling dulu.

Yang jelas, di Rumah Atsiri ini terdapat banyak sekali spesies tanaman yang menghasilkan minyak atsiri tersebut di atas.

Di Rumah Atsiri, selain kamu bisa berfoto-foto di lokasi, kamu juga bisa belajar langsung, bagaimana minyak atsiri diproduksi sekaligus kulineran makanan dan minuman yang ada atsirinya.

Wow!

Lokasi: Desa Plumbon, Kecamatan Tawangmangu, Karranganyar

Lembah Sumilir

Suka dengan serial Lord of the Rings yang populer zaman dahulu? Film yang salah satu tokohnya merupakan bangsa Hobbit yang memiliki tubuh relatif kecil.

Nah, di Lembah Sumilir ini ada loh rumah Hobbit!

Ya, di Lembah Sumilir kamu bisa melihat dan berfoto di rumah Hobbit tersebut dan juga menikmati pemandangan alam yang indah di sekitarnya.

Sebagai catatan, di Lembah Sumilir sudah tersedia fasilitas-fasilitas umum seperti musala, tempat untuk beristirahat, gazebo, dan juga parkir kendaraan.

Pun, kamu di sini merasa lapar — jangan khawatir, karena banyak makanan yang bisa dibeli dari warga lokal yang berjualan di sekitar lembah.

Lokasi: Dusun Milir, Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar

Grojogan Sewu

Anggap kamu belum pernah ke Karanganyar sekalipun, sebagai seorang traveler tentu kamu pasti sudah banyak mendengar objek wisata yang satu ini: Grojogan Sewu.

Gimana tidak? Wong, spot air terjun di Karanganyar ini sangat populer sampai mengarah ke ikonik di Karanganyar.

Sedikit pencerahan perihal nama air terjun — Grojogan Sewu tidaklah berjumlah seribu air terjun.

Nama Grojogan Sewu berasal dari seribu pecak, satuan jarak untuk tinggi air terjun. Kebetulan di air terjun ini, yang tertinggi sekitar 81 meter.

Informasi penting untukmu, Grojogan Sewu memiliki dua pintu masuk yang menawarkan keindahan dan keunikannya masing-masing. Silakan dipilih antara pintu masuk dekat Taman Balekambang atau pintu masuk dekat River Hill.

Selamat menjelajah!

Lokasi: Desa Sepanjang, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar

Bukit Hope

Lagi-lagi wisata alam yang memesona di Karanganyar!

Bukit Hope yang terletak di puncak bukit Desa Wonorejo ini akan memanjakan mata kamu dengan keindahan pemandangan Pegunungan Lawu selatan.

Selain kamu bisa menikmati keindahan alam di sini, kamu juga bisa berfoto di spot foto yang dilatarbelakangi hamparan pegunungan.

Salah satu spot foto instagramable yang bisa kamu coba adalah spot foto “I Love You” yang terasa sekali kesan romantisnya.

Yah, kalau ke sini jangan lupa ajak pasangan sah kamu buat pacaran berdua. #cie

Lokasi: Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, Karanganyar

Kebun Teh Kemuning

Alam Karanganyar seolah ingin membuatmu candu. Selain air terjun, bukit, dan sederet spot alami lainnya — kamu juga ketinggalan mengunjungi kebun teh yang ada di Kemuning.

Tak hanya kamu bisa berfoto dan juga menjelajah kebun teh tersebut, kamu juga bisa mencoba berbagai wahana yang ada di sini, seperti outbond dan river tubing.

Seru!

Lokasi: Ngargoyoso, Karanganyar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *