Ide Konten Promosi di TikTok

Sejak mulai muncul hingga kini, penggemar media sosial TikTok terlihat makin banyak saja. Pasalnya, tidak hanya sebagai berfungsi sebagai hiburan dan ajang eksistensi diri, TikTok juga bisa dimanfaatkan untuk media promosi.

Banyak ide konten promosi di TikTok yang bisa jadi referensi. Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini:

1. Edukasi

Konten berbau edukasi terbukti sangat laris hingga sekarang terutama pada platform TikTok. Bahkan, konten ini sering ada di For You Page alias banyak yang menikmatinya. Hal inilah yang membuat pemilik bisnis tidak boleh sampai ketinggalan untuk mencoba membuat konten yang bertema edukasi.

Video konten bertema edukasi yang dibuat harus masih berhubungan dengan produk yang ditawarkan. Coba dengan membuat konten yang membahas tentang panduan menggunakan produk tersebut.

Selain itu, pemilik bisnis juga boleh mengangkat tema manfaat atau beberapa fun fact yang masih ada kaitannya dengan produk.

2. Behind The Scene

Pemilik bisnis juga bisa mencoba ide konten promosi di Tiktok dengan tema behind the scene. Beda dengan jaman dulu, orang tidak begitu peduli dengan proses pembuatan suatu produk. Sekarang, banyak konsumen yang ingin tahu dulu proses pembuatan produk pilihannya.

Sebagai bahan pertimbangan cukup layak atau tidak produk tersebut dibeli. Oleh sebab itu, pemilik bisnis boleh sesekali mencoba membuat konten promosi di TikTok tentang proses pembuatan produk.

Mulai dari bahan sampai jadi barang siap jual. Contohnya produk yang dijual adalah makanan, tunjukkan jika bahan yang dipakai adalah berkualitas. Proses pembuatannya pun sangat higienis, dengan peralatan canggih contohnya.

Jangan dikira konten tema behind the scene seperti ini hanya bisa dicoba pada bisnis makanan saja. Pemilik bisnis fotografi, souvenir, dan lainnya masih bisa menggunakannya sebagai ide video promosi di TikTok.

3. Tutorial Penggunaan Produk

Menghasilkan produk yang laris di pasaran sebenarnya cukup mudah. Salah satu caranya adalah menciptakan produk terbaru, bila perlu yang belum pernah ada sebelumnya.

Hanya saja, kelemahan produk baru biasanya orang masih belum paham cara menggunakannya. Maka, ini seharusnya bisa dipergunakan sebagai ide konten promosi di TikTok.

Coba buat video tentang cara terbaik penggunaan produk yang ditawarkan. Jangan lupakan juga untuk membubuhkan caption atau copywriter yang unik sehingga menarik perhatian banyak orang.

Caption yang informatif juga membantu audiens memahami konten yang dibuat sehingga bisa jadi tertarik untuk membeli produk tersebut.

4. Catalog

Masih ingat bagaimana cara membeli barang secara offline? Misalkan datang ke restoran, apa yang paling awal dicari? Pasti katalog pilihan menu yang ditawarkan bukan?

Sayangnya, membolak-balik buku menu atau katalog lain sebelum membeli produk merupakan cara kuno.  Kini, ide promosi video TikTok dapat dilakukan dengan membuat katalog.

Bukan sembarang membuat katalog seperti dari kertas atau bentuk buku biasa. Pikirkan ide lebih unik, seperti contohnya saat berjualan baju.

Buat semacam trik “sulap” seperti video pergantian baju dengan cepat. Sesuaikan dengan kreasi masing-asing. Jangan lupa tambahkan caption tentang informasi baju secara detail. Sehingga, penonton lebih nyaman melihatnya.

5. Testimonial

Bila perlu, pemilik bisnis juga bisa mencoba membuat video promosi di Tiktok dengan tema testimonial. Cara membuat konten video dengan tema ini sangat mudah dan sederhana.

Dibandingkan dengan ide konten video yang lain, testimonial mungkin bisa dikatakan paling mudah.

Pemilik bisnis hanya tinggal mengumpulkan saja beberapa testimoni yang diberikan oleh para pelanggan. Setelah itu, satukan semuanya menjadi sebuah video menarik. Ide konten ini tidak hanya ampuh untuk menarik banyak calon pembeli. Para pelanggan sebelumnya pun bisa jadi lebih senang karena merasa diapresiasi.

6. Berduet dengan Akun TikTok Lain

Masih penasaran dengan ide konten untuk buat video lain?

Masih ada cara lain yaitu berduet dengan akun TikTok lain. Membuat konten video dengan akun lain ini sangat menyenangkan. Apalagi TikTok pun telah menyediakan fitur duet sehingga, pengguna tidak perlu kesusahaan untuk melakukannya.

Jangan lupa membuat video kolaborasi yang masih ada kaitannya dengan produk yang ditawarkan. Ada baiknya, ajak duet akun yang punya banyak followers.

Kesempatan produk dikenal luas akan makin besar.Itulah beberapa contoh ide konten promosi di TikTok. Sudah install TikTok pada perangkat gadget? Jangan hanya digunakan untuk hiburan saja. Bila punya produk jualan, gunakan platform tersebut sebagai media promosi. Ide-ide konten di atas bisa jadi sumber referensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *