Kelebihan Dan Kekurangan Pocophone F1

Pocophone F1 merupakan Smartphone terbaik keluaran Xiaomi yang mencuri perhatian para pencinta Smartphone Android. Mengusung dengan Spesifikasi tinggi, Pocophone F1 justru dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Smartphone ini dilengkapi Snapdragon 845, selain itu Smartphone pintar ini mengandalkan performa hardware yang tinggi untuk Anda seorang power user maupun mobile gamers.

Mungkin sebagian dari seseorang merasa penasaran bagaimana bisa Smartphone yang menggunakan prosesor Snapdragon 845 ini di bandrol dengan harga yang sangat terjangkau? Simak penjelasannya dibawah ini:

Kelebihan Pocophone F1

1. Chipset Super Kencang

Performa merupakan poin penting dari Pocophone F1 ini. Penggunaan chipset Snapdragon 845 dan ditambah dengan RAM yang sangat besar dan penyimpanan internal besar, Smartphone dari Xiaomi ini mampu untuk menjalankan berbagai Aplikasi ringan maupun Aplikasi berat sekalipun dan juga untuk mobile gaming. Sudah tidak perlu diragukan lagi Smartphone ini akan semakin tangguh melibas game berat sekalipun.

2. Tampilan Layar

Pocophone F1 hadir dengan mengusung layar 6,18 inci, dan menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi 1080 x 2246 piksel. Selain itu, Layar Pocophone F1 ini sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass.

3. Kapasitas Baterai

Pocophone F1 dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh. Walaupun tidak bisa dibilang sangatlah besar, namun cukup untuk menemani Anda seharian penuh dengan catatan penggunaan normal.
Pengisian baterai juga akan lebih cepat karena teknologi Quick Charge 3.0 yang hadir pada smartphone ini.

4. Sudah Mendukung Quick Charge

Smartphone ini tidak hanya unggul di sektor daya tahan baterai. Pocophone F1 juga sudah mendukung teknologi Quick Charge yang dimiliki Qualcomm Snapdragon.

Kekurangan Pocophone F1

Walaupun hadir dengan berbagai kelebihan, tentu saja Pocophone F1 juga masih jauh dari kata sempurna. Tentu saja kekurangan inilah yang akan menjadi pertimbangan bagi anda sebelum memilih Pocophone F1.
Dan berikut ini adalah beberapa kekurangan dari Pocophone F1.

1. Belum mendukung fitur NFC

Sebagai Smartphone flagship, Pocophone F1 seharusnya sudah memiliki fitur NFC. Near Field Communication atau NFC merupakan fitur untuk melakukan transaksi pembayaran secara online dengan fitur barcode. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk berbagai macam hal yang bersifat digital dengan NFC tag.

2. Kamera

Meskipun Pocophone F1 hadir dengan kombinasi 2 kamera, tetapi untuk hasil foto dari kamera Smartphone ini masih terasa kurang maksimal. Selain itu, masih tedapat noise ketika pengguna membidik obyek di dalam ruangan atau dikondisi minim cahaya.

3. Kualitas body

Untuk body Pocophone F1 seluruhnya masih menggunakan bahan polycarbonate yang ringan, mungkin tidak akan menjadi masalah bagi sebagian orang. Namun tentu saja kemewahan Smartphone ini akan bertambah dengan menggunakan material yang lebih premium.

Kesimpulan

Pocophone F1 lebih banyak keunggulannya dibandingkan dengan kekurangannya itu sendiri. Pocophone F1 merupakan Smatphone yang memiliki performa apik di kelas harganya yang cuma Rp 4 jutaan saja. Selain itu, Smartphone ini juga memiliki beberapa fitur menarik yang membuat Smartphone ini memiliki value yang lebih baik dibandingkan dengan Smartphone lainnya.

Baca Juga: Xiaomi Poco X3 NFC: Spesifikasi Lengkap

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Pocophone F1 yang bisa kami rangkum untuk anda. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi Anda dalam menentukan Smartpone ini cocok bagi Anda untuk dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *