Kelebihan dan Kekurangan Realme C11

Realme merupakan Produsen Smartphone asal Tiongkok yang sangat rajin mengeluarkan produk-produk terbaru yang memiliki spesifikasi mumpuni. Setelah merilis Realme Narzo, Realme kembali meluncurkan produk terbarunya yang entry-level yaitu Realme C11. Mengusung dengan Spesifikasi tinggi, Smartphone dari Realme  ini justru dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Realme C11 resmi dirilis pada tanggal 7 Juli 2020, dibagian performa Realme C11 menyematkan chipset Mediatek Helio G35 (12 nm), octa-core 2.3 GHz, serta kartu grafis GPU PowerVR GE8320 yang dibuat kusus untuk Hp gaming.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Realme C11 yang sudah kami rangkum untuk anda.

Kelebihan Realme C11

1. Performa Chipset Tangguh

Performa merupakan poin penting dari Realme C11. Smartphone ini telah mengusung chipset MediaTek Helio G35, dengan dikombinasikan CPU Octa-core 2.3 GHz Cortex-A53 dan GPU PowerVR GE8320. Performa chipset yang kuat bisa memperlancar aktivitas harian supaya Smartphone tidak mudah lemot.

2. Kapasitas Baterai

Realme C11 sudah dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh tentunya sangat cukup untuk menemani Anda seharian penuh dengan catatan penggunaan normal.
Selain itu, Realme C11 juga bisa digunakan sebagai power bank menggunakan OTG.

3. Tampilan Layar Berukuran Besar

Kelebihan selanjutannya yang dimiliki Realme C11 adalah tampilan layarnya yang berukuran cukup besar yakni 6,5 inci. Meskipun Smartphone ini masih menggunakan panel IPS LCD, setidaknya tingkat kecerahan yang bisa diraihnya cukup tinggi.

Selain itu, Smartphone ini sudah mempunyai Resolusi Full HD+ (1600×720 piksel) dan juga sudah memiliki kerapatan piksel sebesar 270 ppi.

4. Desain

Realme C11 tampil dengan desain yang lebih superior, Realme memang sangat mengutamakan tampilan karena target pasarnya adalah kalangan anak muda. Tersedia dalam warna Mint Green dan Pepper Grey, Smartphone ini mengacu pada desain multicolor.

5. Hadir dengan 3-Card Slot

Slot kartu memang menjadi salah satu hal yang menarik di Realme C11. Tersedia 3 slot kartu dengan rincian 2 slot untuk kartu SIM dan 1 slot untuk MicroSD. Adanya dedicated slot untuk MicroSD ini tentunya membuat pengguna dapat mengaktifkan 2 nomor sekaligus tanpa harus kehilangan slot untuk memori external.

Kekurangan Realme C11

1. Belum Mendukung Fitur Fast Charging

Meskipun sudah dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh dan juga sudah didukung dengan pengisian daya 10W. Namun Realme C11 Belum Mendukung Fitur Fast Charging sehingga akan cukup lama untuk pengisian baterai hingga penuh.

2. Masih menggunakan port micro-USB

Penggunaan USB Type-C kini sudah menjadi standar tersendiri bagi Smartphone. Mungkin untuk sebagian pengguna hal ini hanya masalah kecil. Namun penggunaan port micro USB seperti menjadi kekurangan, Tentunya kehadiran port USB Type-C tentu akan menambah daya Tarik tersendiri bagi Smartphone ini.

3. Proteksi Layar

Dibagian layar, Realme C11 hanya dibekali dengan Corning Gorilla Glass 3. Tentu saja hal ini dirasa masih sangat cukup kurang. Pasalnya, Corning Gorilla Glass 3 hanya mampu melindungi layar dari goresan-goresan saja dan masih belum bisa melindungi kerusakan layar akibat terjatuh.

Kesimpulan

Realme C11 memang lebih banyak keunggulannya dibandingkan dengan kekurangannya itu sendiri. Smartphone merupakan Smatphone yang memiliki performa apik di kelas harganya yang sangat cukup terjangkau. Selain itu, Smartphone ini juga memiliki beberapa fitur menarik yang membuat Smartphone ini memiliki value yang lebih baik dibandingkan dengan Smartphone lainnya dan Smartphone ini cukup layak untuk dijadikan pertimbangan.

Baca Juga: Realme C15: Harga, Spesifikasi dan Review

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Realme C11 yang bisa kami rangkum untuk anda. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi Anda dalam menentukan Smartpone ini cocok bagi Anda untuk dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *