Kumpulan Motor Trail

kumpulan motor trail terbaik

Motor Trail di Indonesia semakin populer, banyak masyarakat yang tak segan untuk membeli motor trail untuk kebutuhan hariannya seperti pergi ke kampus, kantor, jalan-jalan atau menggeluti hobinya.

Salah satu penyebab yang membuat motor jenis ini terkenal ialah mempunyai sensasi jelajah yang lebih baik apabila dibandingkan dengan motor matic, bebek ataupun sport.

Perlu diketahui, tidak semua jenis motor trail dapat digunakan di jalan raya, sebab ada beberapa jenis motor mtrail yang memang dibuat secara khusus untuk melintasi medan perjalanan yang memang tak biasa dilintasi oleh jenis motor lainnya.

Sama seperti motor bebek, matic, dan sport. Persaingan motor trail di Indonesia ini semakin ketat. Masing-masing perusahaan besar otomotif berlomba-lomba untuk menawarkan produk terbaiknya yang di pasarkan kepada para konsumen.

Tentunya hal tersebut membuat para pecinta motor trail merasa kebingungan dalam memilihnya. Jika di antara teman-teman yang saat ini sedang mencari motor trail dan masih bingung mau yang seperti apa, alangkah baiknya silahkan simak artikel di bawah ini.

Berikut kumpulan motor trail di Indonesia yang kualitasnya oke dan juga harganya pun sangat terjangkau.

Motor Trail Honda

Dari sekian banyaknya perusahaan otomotif di Indonesia, Honda juga ikut membuat motor trail yang tujuannya untuk menyaingi Kawasaki Versy-X. Harga Motor Honda Trail ini bisa dikatakan cukup mahal, kenapa? Pasalnya kita sebagai pembeli harus mengeluarkan uang sebesar Rp 63.000.000 untuk mendapatkannya.

Meskipun mahal, tapi sebanding dengan kualitas dan performa mesinnya. Honda CRF sendiri menggunakan kapasitas mesin yang hitungannya mencapai 250 cc.

Bila dilihat dari segi mesinnya saja sudah sangat menjamin bahwa performa larinya akan responsif. Tak hanya itu, performa dari power dan torsinya pun sangat besar.

Dibalik dari mahalnya harga motor ini, kita sebagai pembeli dapat melewati segala medan perjalanan. Misal melewati jalan yang jelek tanpa harus memikirkan kerusakan pada bagian kaki-kaki, bisa digunakan untuk trabas (offroad) dan lain sebagainya.

Selain itu, motor ini juga bisa digunakan untuk touring yang jaraknya tidak dekat.

Saya rasa motor trail ini termasuk salah satu produk Honda yang mumpuni untuk menyaingi kompetitornya.

Motor Trail Yamaha

Selain dari Honda, Yamaha juga ikut serta membuat motor trail untuk di pasarkan ke seluruh pecinta motor trail.

Kualitas dan spesifikasi motor trail buatan Yamaha ini tidak perlu diragukan lagi, sebab para pecinta trabas dan gastrack banyak yang menggunakan produk dari Yamaha.

Sebagai contohnya Yamaha YZ, mungkin bagi teman-teman yang gemar dengan dunia otomotif sudah tidak asing dengan motor yang satu ini?

Ya, Yamaha YZ merupakan motor trail yang di produksi oleh Yamaha dengan spesifikasi mesin 125. Tentunya motor ini sangat bertenaga, dan performa mesinnya sangat baik.

Selain dari Yamaha YZ, ada juga Yamaha WR250R yang harga pasarannya jauh lebih mahal. Untuk membeli motor trail Yamaha WR250R, kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp 97.000.000.

Harganya memang agak lebih mahal, namun sebanding dengan apa yang akan kamu dapatkan. Yaitu spesifikasi mesin yang bila dihitung secara keseluruhan  mencapai 250 cc, dan tenaga maksimumnya mencapai 30.7 PS diputaran mesin 10.000 RPM dan torsinya mencapai 23.6 Nm di putaran 8.000 RPM.

Tak hanya itu, harga 97 juta itu sudah mendapatkan fitur menarik yang digunakan pada motor tersebut. Di antaranya seperti shock depan sudah menggunakan jenis upside down dan bagian belakangnya monocross yang dapat diatur tingkat kekerasannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *