Manga Terbaik dan Terlaris

Manga-Terbaik-dan-Terlaris

Membaca manga adalah salah satu aktivitas terbaik yang bisa dijadikan ajang pengusir kebosanan atau mengisi waktu luang. Ini juga kegiatan yang cukup bermanfaat bagi Anda yang suka dengan hal-hal berbau Jepang. Ya, manga memang dikenal sebagai komik Jepang.

Banyak negara lain yang juga menerbitkan komik, namun popularitasnya tidak setenar manga. Bahkan, angka penjualan manga mampu menembus puluhan juta eksemplar di seluruh dunia. Apa saja manga terbaik dan terlaris?

Bagi Anda yang tertarik untuk membacanya, berikut daftarnya.

Daftar Manga Terbaik dan Terlaris

1. Kimetsu no Yaiba

Pernah dengar tentang manga Kimetsu no Yaiba? Komik Jepang yang satu ini namanya memang sudah tidak asing lagi. Manga ini berhasil menembus rekor penjualan dengan angka 45.297.633 eksemplar.

Ditulis oleh Koyoharu Gotoge, Kimetsu no Yaiba bercerita tentang seorang tokoh bernama Tanjiro Kamado. Tanjiro adalah seorang pemuda yang bertekad menjadi pembasmi iblis setelah keluarganya dibantai. Adik Tanjiro, Nezuko, pun berubah menjadi iblis sejak saat itu.

Kimetsu no Yaiba adalah manga terbaik hingga tahun ini. Angka penjualannya yang sangat fantastis membuatnya menduduki peringkat pertama dalam penjualan. Awalnya, manga ini dimuat berseri di majalah Shonen Jump pada Februari 2016 sampai Mei 2020.

Kini, Anda bisa baca manga Kimetsu no Yaiba secara langsung dalam satu volume berisi 21 episode. Anda juga bisa menikmati manga seru ini melalui situs baca manga dari link yang legal.

2. One Piece

Selain menjadi salah satu manga dengan chapter terpanjang, One Piece nampaknya masih mempertahankan gelas manga terbaiknya. Meskipun berada di posisi kedua, One Piece tidak kehilangan para pecintanya.

One Piece bercerita tentang seorang bajak laut bernama Luffy. Luffy adalah seorang anak lelaki yang tak sengaja makan buah iblis yang membuatnya memiliki keistimewaan yaitu tubuh elastis.

Luffy dan kawan-kawannya pergi mencari harta karun yang bernama One Piece. Manga ini menceritakan pengalaman Luffy bertemu dengan musuh dan kawan yang beraneka ragam dalam perjalanannya.

One Piece ditulis oleh Eiichiro Oda yang sekaligus juga menjadi illustratornya. Komik yang diterbitkan sejak tahun 1997 ini masih terus berjalan hingga saat ini. Ceritanya selalu seru sehingga sama sekali tidak menimbulkan kebosanan, meskipun jumlah episodenya mencapai 865 hingga saat ini.

Dalam hal penjualan seri cetaknya, One Piece berhasil membukukan 4.885.538 eksemplar. One Piece selalu rutin dimuat di majalah Shonen Jump sejak 1997 lalu. Kehadiran setiap episodenya selalu ditunggu oleh para pecinta Luffy.

3. The Quintessential Quituplets

Manga ketiga yang cukup populer di tahun ini berjudul The Quintessential Quituplets. Karya ini ditulis oleh Negi Haruba yang juga illustratornya. Dimuat di majalah yang sama yaitu Weekly Shonen milik Kodansha, manga ini telah menghibur pecintanya sejak agustus 2017 silam.

The Quintessential Quituplets bercerita tentang seorang tokoh bernama Futaro Uesugi. Dia adalah seorang siswa SMA yang mengambil kerja sampingan sebagai seorang guru les private.

Muridnya adalah limo anak kembar bernama Ichika, Nino, Miku, Yotsuba, dan Itsuki Nakano. Kelima muridnya ini benar-benar payah dalam urusan akademik. Futaro benar-benar berusaha keras untuk mengajar si kembar lima ini.

The Quintessential Quituplets meraih penjualan yang cukup fantastis. Manga ini tanpa disangka-sangka menduduki peringkat ketiga dalam penjualan yaitu dengan melepaskan 4.240.192 eksemplar pada penggemarnya.

4. Manga Kingdom

Ditulis dan diilustrasikan sendiri oleh Yasuhisa Hara, Kingdom adalah jenis manga seinen Jepang. Manga ini berhasil terjual sebanyak 3.512.571 ekspemplar sepanjang tahun ini. Manga fiksi ini memiliki cerita yang otentik dan berhasil menarik para pecinta manga.

Kingdom bercerita tentang anak yatim bernama Xin. Anak yatim ini hidup di periode Negara Perang dan berjuang untuk menjadi Jenderal terbaik di negara tersebut. Dalam perjalanannya, Xin berhasil mempersatukan Tiongkok dalam kepemimpinannya untuk pertama kalinya.

5. Boku Hera no Academia

Manga berjudul Boku Hera no Academia ini ditulis dan digambar langsung oleh Kohei Horikoshi. Manga ini bertemakan pahlawan super dan telah dimuat dalam majalah Shonen Jump sejak bulan Juli 2014.

Dalam penjualan, Boku Hera no Academia berhasil menjual 3.339.656 eksemplar atau berada di peringkat ke 5. Penjualan ini cukup fantastis mengingat banyaknya manga yang bertema serupa. Namun rupanya, Boku Hera no Academia memiliki daya tarik tersendiri.

Boku Hera no Academia bercerita tentang seorang anak lelaki bernama Izuki Midoria yang mempunyai kekuatan super. Di dunianya, kekuatan super adalah hal yang biasa. Dengan kekuatan super ini, Izuki bercita-cita ingin menjadi seorang pahlawan.

Suatu ketika, Izuki bertemu dengan seorang pahlawan super terhebat di Jepang. Sang pahlawan mengetahui kekuatan super milik Izuki dan melihatnya sebagai sebuah potensi. Lantas, Izuki dimasukkan ke dalam sebuah sekolah khusus yang melatih anak-anak dengan kekuatan super.

6. The Promise Neverland

Berkisah tentang sekawanan anak yatim yang berusaha kabur dari panti asuhan, The Promise Neverland menjadi seri manga yang cukup menyentuh sekaligus menghibur. Manga ini berhasil meraih penjualan sebanyak 3.102.313 eksemplar atau di peringkat ke 6.

Manga ini ditulis oleh Kaiu Shirai yang juga bertindak sebagai illustratornya. Awal diterbitkannya The Promise Neverland adalah pada Agustus 2016 di majalah Weekly Shonen Jump dan berakhir pada Juni 2020 yang lalu.

Itulah enam manga terbaik dan terlaris di tahun ini. Manga-manga tersebut sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas cerita dan gambarnya. Jika Anda belum pernah baca manga sebelumnya, mungkin judul-judul diatas bisa Anda jadikan referensi. Selamat membaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *