Cara Membuat Group Whatsapp di HP Android

cara membuat group whatsapp

Whatsapp memang terkenal sebagai aplikasi pesan instan dengan segudang fitur di dalamnya. Selain dapat digunakan untuk voice call dan video call, salah satu fitur lain yang disukai banyak orang adalah group whatsapp.

Bagi yang sudah sering menggunakan app chat lain seperti BBM atau LINE, tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur yang satu ini. Di WA kita juga bisa membuat sebuah grup yang nantinya bisa digunakan untuk mengumpulkan banyak orang sekaligus.

Sehingga fitur ini sangat cocok untuk kebutuhan komunikasi yang melibatkan banyak orang. Contohnya saja untuk anggota keluarga, teman dekat, teman sekolah atau rekan kerja. Dengan mengumpulkan orang-orang dengan kepentingan yang sama dalam sebuah grup, maka sebuah pesan bisa disampaikan dengan lebih cepat.

Selain itu, fitur yang satu ini juga membuat percakapan menjadi lebih menyenangkan. Karena semakin banyak orang yang bisa diajak ngobrol, tentu percakapan tidak akan membosankan.

 

Cara Membuat Grup di WA

Nah apakah kalian tertarik untuk membentuk sebuah grup whatsapp demi mengumpulkan orang-orang terdekat? Bagi yang belum tau cara untuk membuat group wa, kalian juga bisa membuatnya dengan menggunakan whatsapp mod silahkan ikuti tutorial berikut ini.

 

1. Buka Aplikasi Whatsapp

cara membuat group whatsapp

Langkah pertama yang harus dilakukan tentu saja dengan membuka app WA yang terinstall di smartphone kalian masing-masing. Dan jangan lupa untuk memastikan perangkat sudah terhubung ke jaringan internet ya.

 

2. Buat Grup

cara membuat group wa

Setelah terbuka, tap pada menu titik tiga di bagian pojok kanan atas. Perhatikan disana akan ada opsi Grup Baru, tap pada pilihan tersebut untuk mulai membuatnya.

 

3. Tambahkan Anggota

Tambahkan Anggota

Nah selanjutnya kita akan disuruh untuk menambahkan anggota ke dalam grup. Kalian setidaknya harus mengajak satu orang kontak untuk bergabung ke dalamnya. Jadi minimal dalam sebuah grup baru harus berisi 2 orang anggota. Setelah itu, tap pada tanda panah di pojok kanan bawah.

 

4. Buat Nama Grup dan Fotomemberi nama

Langkah selanjutnya kita bisa menentukan nama dari grup yang dibuat. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Kalian juga bisa memberikan foto profil pada grup tersebut, setelah selesai langsung klik tanda centang.

 

5. Grup Berhasil Dibuat

Grup Berhasil Dibuat

Sampai disini kita sudah berhasil membentuk sebuah grup di whatsapp. Silahkan mulai menggunakannya untuk berkomunikasi seperti biasa.

 

6. Tambah Anggota Grup

Tambah Anggota Grup

Apabila kalian ingin menambahkan peserta dari grup whatsapp tersebut, maka caranya sangatlah mudah. Silahkan tap pada nama grupnya, ada 2 pilihan yaitu menambahkan pengguna dari kontak atau mengundang mereka menggunakan sebuah link. Silahkan pilih diantara keduanya sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

 

Demikian tutorial cara untuk membuat grup whatsapp dengan mudah yang di ulas oleh mastekno.com. Dengan fitur ini, kita dapat mengumpulkan banyak orang sekaligus sehingga kegiatan komunikasi bisa dilakukan dengan lebih mudah dan menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *