Menu Sarapan

Menu Sarapan Sederhana

Daftar menu sarapan sehat tampaknya dapat menjadi referensi terbaik bagi anda yang harus memperisapkan sarapan setiap hari. Menu yang dibuat tidak hanya asal kenyang saja, tapi juga harus meperhatikan porsi gizi yang seimbang.

Terkadang, di pagi hari anda harus mempersiapkan berbagai aktifitas sehingga menu sarapan praktis menjadi paling recommended. Mempersiapkan menu yang sehat sangat mudah. Anda dapat memperoleh referensi menu pada artikel ini.

Daftar Menu Sarapan Sederhana

Menu Sarapan Sederhana

Beberapa menu sarapan pagi dapat anda persiapkan sendiri di rumah dengan waktu yang singkat. Beberapa daftar menu yang sehat untuk sarapan diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Pancake

Menu ini menjadi salah satu menu sarapan yang simple karena anda hanya perlu membuatnya dari tepung protein, putih telur, pisang yang telah ditumbuk dan biji rami. Untuk menyantapnya, anda dapat menemani menu ini dengan teh hijau panas.

2. Oatmeal

Oatmeal dan segelas susu menjadi menu yang tidak asing lagi sebagai sarapan sehat. Selain rasanya yang enak, menu ini juga membantu anda untuk lebih bersemangat. Anda juga tidak mudah lapar sehingga dapat beraktifitas dengan nyaman.

3. Alpukat dan Telur Ceplok

Menu ini dapat menjadi referensi terbaik saat anda sedang melakukan program diet. Perpaduan alpukat dan telur sangat baik untuk kesehatan anda. Sajikan alpukat diatas telor ceplok dan nikmati selagi masih hangat.

4. Roti Tawar Gandum

Gandum menjadi sumber karbohidrat yang baik untuk kesehatan. Anda dapat memilih sarapan dengan roti tawar gandum dan segelas susu sebelum memulai aktifitas. Memanggang roti dengan mentega juga bagus untuk meningkatkan selera makan anda.

5. Telur Dadar Sayur

Biasanya anak lebih sulit untuk mengonsumsi sayur. Telur dadar sayur dapat menjadi menu sarapan anak yang sehat. Proses pembuatannya pun sangat cepat dan sederhana.

6. Roti Panggang Alpukat Telur Keju

Perpaduan alpukat, telur, dan keju yang disajikan dengan roti panggang akan membuat anda kenyang lebih lama. Kombinasi bahan makanan ini dapat mencukupi kebutuhan gizi harian dengan rasa yang enak.

7. Telur Rebus

Sarapan dengan telur rebus sangat bagus untuk anda yang sedang dalam program menurunkan berat badan. Makanan ini menjadi menu sarapan rendah kalori yang sehat. Penelitian juga membuktikan bahwa sarapan dengan menu ini dapat menurunkan berat badan lebih cepat.

8. Smoothie Alpukat

Saat anda membutuhkan menu sarapan praktis, maka smoothie alpukat menjadi solusinya. Anda dapat menggunakan segelas yoghurt, setengah gelas susu, satu buah pisang, vanilli, dan sedikit sayur bayam. Anda pasti akan ketagihan dengan kelezatan rasanya.

9. Roti Panggang dengan Buah dan Sayur

Menu ini sangat mudah untuk anda buat. Anda hanya perlu menyiapkan roti panggang dengan mentega dan disajikan dengan sayur. Beberapa potongan buah juga dapat menjadi kombinasi menu sarapan anda yang sehat.

10. Telur Dadar Alpukat dan Salmon

Sebagai sarapan yang kaya akan protein, perpaduan telur dadar, alpukat, dan salmon dapat dicoba. Ikan salmon memberikan kontribusi dalam asupan protein dan lemak sehat yang dibutuhkan tubuh.

11. Nasi Goreng Telur

Masyarakat kita pasti tak pernah meninggalkan menu nasi goreng sebagai hidangan makan pagi. Nasi goreng menjadi menu yang praktis, simpel dan mudah dibuat oleh siapapun. Anda bisa menambahkan telur dadar maupun ceplok dan irisan sosis sebagai pelengkap.

Nah, melalui website tastynesia, anda bisa menengok berbagai macam resep dari variasi nasi goreng ini. Selain itu, resep-resep hidangan harian juga bisa anda temukan pada situs tersebut.

Berbagai menu sarapan sehat dapat anda hidangkan setiap hari. Ragam menu yang tersedia juga dapat membantu anda untuk menyajikan menu yang berbeda setiap hari dengan porsi gizi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *