Oppo Find X2 Pro

oppo find x2 pro

Oppo Find X2 Pro adalah ponsel paling mewah yang pernah dibuat Oppo. Ini brilian, berani dan harganya lebih murah dari versi Samsung Galaxy S20 Ultra dengan spesifikasi terdekat.

DESAIN

Membuat ponsel Android kelas atas telah menjadi tarian koreografer bagus yang hampir semua orang tahu. Anda membutuhkan lekukan di semua sisi, logam mengkilap di tepinya, seperti garis-garis pada sepasang alas kaki beroda desainer, dan keliling layar yang lebih tipis dan lebih baik.

Oppo Find X2 Pro? Centang, centang, centang.

Kulit vegan adalah salah satu bagian yang memberikan ponsel setidaknya untuk kepribadian profil kencan. Bagian “vegan” sebagian besar ada untuk suara trendi karena barang ini, seperti setiap kulit palsu, kemungkinan besar adalah sejenis plastik. Mungkin poliuretan.

Benar, harganya Rp 18 jutaan untuk ponsel berbahan plastik. Tapi yang ini terasa luar biasa. Dorong ibu jari Anda di punggungnya dan kulit vegan benar-benar menekan sedikit seperti kulit asli, dan tidak licin daripada kaca.

Anda bisa menyebutnya kulit pintar, tetapi kedengarannya bodoh. Tidak ingin kulit? Ada versi keramik juga.

Oppo Find X2 Pro juga mudah ditangani mengingat ukuran layar, karena batas kecil dan rasio aspek yang tinggi. Ini sangat Samsung S20-series dalam hal ini. Tapi, sama seperti nama besar lainnya, ponsel ini tidak memiliki jack headphone. Tidak ada slot kartu SD juga. Tetapi dengan penyimpanan 512GB, apakah Anda benar-benar peduli? Kami tidak.

Anda mendapatkan speaker stereo. Ada satu di bawah, satu di depan, dan mereka sekeras dan sekuat satu sama lain. Oppo Find X2 Pro menjadi sedikit kurang ajar pada volume maksimal, tetapi ini adalah speaker kecil yang keras dan berguna.

Cara Anda “masuk” ke Oppo Find X2 Pro juga bagus. Ada penguncian wajah, yang sangat cepat sampai Anda mencoba menggunakannya di ruangan yang sangat gelap, dan pemindai sidik jari di layar yang cepat. Ini lebih cepat dari pada Samsung Galaxy S20 Ultra.

LAYAR

Oppo Find X2 Pro memiliki layar berukuran 6,7 inci dengan jenis resolusi yang sama dengan seri Galaxy S20. Ini adalah panel OLED 3168 x 1440 piksel dengan kecepatan refresh yang semua orang tahu berbicara tentang hari-hari ini: 120Hz.

Hampir semua layar ponsel menyegarkan gambar mereka 60 kali per detik. 120Hz menggandakan ini, memungkinkan untuk menggandakan frame rate, dan pengguliran yang jauh lebih mulus.

Biarkan Oppo Find X2 Pro meluncur dengan pengaturan yang digunakannya baru keluar dari kotak dan telepon berjalan pada 120Hz di aplikasi Google atau di layar beranda Anda, tetapi turun ke 60Hz saat Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ini mungkin cara terbaik untuk menjalankan Oppo Find X2 Pro Anda.

Anda mendapatkan antarmuka yang sangat halus dan cepat, tetapi lebih sedikit daya baterai saat Anda terjebak di lubang hitam Instagram selama satu jam. 120Hz menggunakan daya lebih sedikit dari 60Hz.

Layarnya sendiri luar biasa. Anda dapat memilih seberapa berani warnanya, OLED memberikan warna hitam sempurna dan layarnya cukup cerah untuk digunakan di luar ruangan pada hari-hari cerah.

Keluhan yang bisa Anda buat sama saja dengan Samsung Galaxy S20 Ultra. Layar terlihat sedikit lebih redup dalam beberapa milimeter lengkung terakhir di setiap sisi, karena bagian layar itu tidak benar-benar mengarah ke Anda. Dan Oppo Find X2 Pro memiliki punch hole, bukan tampilan semua layar dari beberapa model Oppo Reno, yang dimungkinkan oleh kamera selfie bermotor.

Apakah ponsel ini harus lebih tebal untuk menggunakan kamera seperti itu? Apakah riset pasar Oppo mengatakan orang lebih suka lubang pukulan?

Siapa tahu, tetapi itu berarti saat Anda memutar film Netflix ke layar penuh, ada lubang hitam kecil di sudutnya. HD Netflix juga belum didukung, jadi resolusi maksimal yang dapat Anda streaming adalah 960 x 540.

Kami pikir, dan berharap, dukungan HD akan segera ditambahkan. Bahkan Oppo A5 2020 seharga Rp 2,5 jutaan dapat menangani 720p.

PERFORMA

Kombinasi kekuatan ekstrim dan kecepatan refresh 120Hz yang enak kemungkinan akan membuat Oppo Find X2 Pro tampak sebagai ponsel Android tercepat yang pernah Anda gunakan.

Oppo benar-benar memaksimalkan ini dalam antarmukanya, dengan transisi yang sangat cepat, variabilitas besar dalam kecepatan gulir laci aplikasi berdasarkan seberapa keras Anda menjentikkan, dan beberapa animasi inersia “boingy” yang manis saat Anda mencapai bagian bawah.

Perangkat lunak Oppo Find X2 Pro jelas merupakan UI khusus, dan sangat berbeda dengan Android dari Pixel 4 XL. Tapi begitu juga dengan setiap Android kelas atas lainnya, batasi ponsel Pixel.

Ini adalah ColorOS, Oppo mengambil Android, dan itu tidak buruk. Anda dapat memilih apakah akan memiliki laci aplikasi atau tidak, dan bonus layar beranda Asisten Cerdas lebih dikupas daripada rata-rata. Anda hanya dapat memiliki cuaca dan langkah Anda dihitung di sana, jika hanya itu yang akan Anda gunakan.

Kami telah memperhatikan hanya satu bug yang konsisten dengan versi saat ini: drop-down notifikasi sesekali berhenti setelah pesan muncul, dan jentikan sederhana tidak membuatnya hilang. Ini menjengkelkan, tetapi mungkin akan disetrum saat Anda membeli Find X2 Pro.

Performanya juga tidak terkalahkan di antara Android pada awal 2020 karena Oppo Find X2 Pro memiliki CPU Snapdragon 865 Qualcomm dan RAM 12GB gigatosaurus. Anda dapat mengetahui Oppo keluar untuk membuat ponsel monster, terutama karena ia juga memiliki penyimpanan 512GB.

Game tingkat atas seperti PUBG dan ARK berjalan dengan sangat baik, dan tampaknya melakukannya pada frekuensi gambar yang lebih konsisten daripada Samsung Galaxy S20 Ultra, yang diulas baru-baru ini. Masih lebih banyak bukti bahwa CPU seluler terbaik Qualcomm lebih baik daripada Samsung saat ini.

Ingin beberapa nomor keren? Oppo Find X2 Pro skor 12984 poin (4248 per inti) di Geekbench 4 dan 3209 poin (901 per inti) di Geekbench 5. Ini mengalahkan setiap Android dengan apa pun yang lebih rendah dari Snapdragon 865, meskipun ponsel seri iPhone 11 masih sedikit. ke depan pada daya CPU.

KAMERA

Rangkaian kamera Oppo Find X2 Pro secara kategoris berada di depan iPhone, setidaknya dalam satu cara. Ini memiliki zoom perikop, seperti Huawei P30 Pro dan Samsung Galaxy S20 Ultra. Ini menggunakan cermin untuk secara efektif melipat lensa kamera yang sebaliknya tidak akan muat dalam bodi ponsel.

Itu membuat Oppo Find X2 Pro sangat mungkin kamera ponsel paling menyenangkan yang pernah Anda gunakan hingga saat ini.

Perlu mengambil foto anjing lucu itu di tengah jalan? Tidak masalah, ada mode zoom 5x dan 10x yang bagus di ujung jari Anda.

Oppo Find X2 Pro juga memiliki salah satu mode makro terbaik yang dimasukkan ke dalam telepon. Ketika Anda benar-benar dekat dengan subjek Anda, telepon secara otomatis beralih ke subjek tersebut, dan menggunakan kamera lebar, bukan yang standar.

Sama seperti Huawei P30 Pro, master asli makro ponsel, kamera lebar ini bisa fokus lebih dekat daripada yang lain. Anda perlu menghabiskan beberapa detik untuk mendapatkan fokus yang tepat karena, dari dekat, kedalaman bidang cukup dangkal. Tapi seringkali hasilnya bagus.

Oppo telah memakukan beberapa area penting lainnya juga. Pemrosesan rentang dinamisnya berkelas dunia. Anda dapat membidik langsung ke dalam tutupan awan yang berubah menjadi amukan putih oleh matahari dan masih mendapatkan bidikan yang dapat digunakan.

Stabilisasi video juga menjadi sorotan. Mode Ultra Steady Oppo Find X2 Pro memiliki tingkat kehalusan yang mirip dengan GoPro Hero 8 Black. Tapi ada kompromi.

Menggunakan Ultra Steady standar membatasi Anda pada pengambilan 1080p. Naikkan level ke “Ultra Steady Pro” dan telepon beralih ke kamera ultra lebar, yang menghasilkan video yang tampak jauh lebih lembut.

Hampir tidak ada stabilisasi saat memotret 4K (30fps tampaknya sedikit lebih halus dari 60fps), jadi meskipun mode khusus yang mewah itu bukan iPhone 11 Pro. IPhone teratas Apple menghaluskan gerakan dengan sangat baik pada 4K. Apple menang.

Find X2 Pro mungkin masih menang untuk foto perjalanan. Zoom 5x memiliki sensor 13 megapiksel dan mengambil foto yang sangat solid pada pembesaran itu. Samsung S20 Ultra tampaknya mengambil gambar yang diperbesar lebih baik, kemungkinan besar karena memiliki sensor yang jauh lebih besar dan beresolusi lebih tinggi untuk zoom. Dan foto Samsung yang diperbesar jauh lebih baik dalam cahaya redup.

Mode “resolusi penuh” Samsung juga lebih unggul. Jepret 1x dengan Oppo dan Anda dapat mengambil gambar 48 megapiksel jika Anda suka, alih-alih foto standar 12MP. Tapi tidak ada peningkatan detail seperti yang Anda lihat di S20 Ultra dan mode 108MP yang sangat bagus.

Pemotretan ultra-lebar sangat bagus, dengan beberapa kehilangan detail dibandingkan dengan 1X (relatif terhadap ukuran tampilan) tetapi tidak seperti penurunan kualitas yang terlihat pada ponsel yang lebih murah.

Keluhan lainnya? Kamera membuat jenis pemandangan tertentu terlihat terlalu cerah, sedikit pudar. Dan meskipun mode malam sangat bagus, dan cepat, ini hanya berfungsi dengan baik pada pembesaran 1x.

Kamera Oppo Find X2 Pro sangat populer. Ini mungkin tidak menemukan ekstrem baru seperti iPhone 11 Pro atau Samsung Galaxy S20 Ultra, tetapi sangat menyenangkan untuk digunakan dan mengambil gambar yang bagus. Oppo juga tampaknya memiliki pemrosesan mode Potret terbaik. Inilah yang secara artifisial mengaburkan latar belakang, dan memastikan bahwa kenyataan – bahwa ini adalah tipuan perangkat lunak – tidak terlalu jelas.

Kami hanya berharap tidak terlalu pilih-pilih tentang jarak dari subjek Anda.

DAYA TAHAN BATERAI

Oppo Find X2 Pro memiliki baterai 4.260mAh, yang terdengar mengecewakan ketika Oppo mengeluarkan banyak ponsel berkapasitas sangat tinggi. 5000mAh akan ideal, terutama saat layar memiliki lebih banyak piksel daripada kebanyakan, dan harus menyegarkannya dua kali lebih cepat.

Tapi test drive dunia nyata yang penting, dan Oppo Find X2 Pro bertahan dengan sangat baik. Pada hari kerja yang panjang mulai sekitar jam 7:45 pagi, dengan panik memeriksa berita setiap lima menit untuk mengetahui lebih banyak lagi tanda-tanda kiamat, baterai masih tersisa 15% pada jam 1 pagi. Bahkan dengan mode 120Hz pada 24/7, itu tidak berjuang untuk bertahan sehari dengan sisa daya.

Pada hari-hari yang sedikit kurang bertumpuk, Oppo Find X2 Pro memiliki sekitar 30% daya yang tersisa di tempat tidur. Mungkin tidak sejajar dengan Oppo A5 2020 murah yang memiliki baterai monster yang bisa bertahan dua hari penuh tanpa banyak tenaga, tetapi merupakan sobat saku yang andal.

Anda tidak mendapatkan pengisian daya nirkabel, yang mungkin mengejutkan ketika bagian belakang keramik dan “kulit vegan” tidak memblokir sinyal nirkabel. Sebaliknya, Oppo menawarkan pengisian kabel super cepat.

Ini memiliki pengisi daya 60W yang membuat Find X2 Pro dari kosong menjadi penuh dalam 38 menit. Suatu ketika kami mengira pengisi daya 10W cukup cepat. Benda ini ada di galaksi lain.

Tapi bisakah kita mempercayai klaim itu? Kami menguras Find X2 Pro untuk disetel, menyetel stopwatch, dan menyambungkan si kecil. Setelah 38 menit kami berada di, drum roll, 99%. Butuh 42 menit untuk mencapai 100%, tapi itu sudah cukup. Anda juga mendapatkan 50% pengisian daya hanya dalam 15 menit, mengesankan dengan sendirinya.

Akibatnya, bata pengisi daya sedikit lebih besar dari rata-rata, tetapi kami akan menerimanya untuk keuntungan pengisian cepat.

PUTUSAN OPPO FIND X2 PRO

Oppo Find X2 Pro sama bagusnya dengan ponsel andalan apa pun di luar sana. Tampak hebat, terasa sangat apik berkat layar 120Hz dan memiliki kamera yang memungkinkan Anda memotret anjing lucu di taman tanpa menguntitnya. Dan jika itu tidak sebanding dengan bintang ekstra, apa itu?

Membayar Rp 18 jutaan untuk telepon Oppo memang tampak sangat aneh, setidaknya di Inggris. Oppo adalah nama rumah tangga di India dan Cina, tapi katakan kepada teman di sini dan tanggapan yang paling mungkin adalah “apa?”

Ada juga beberapa bug dalam perangkat lunak, beberapa area yang harus diperketat di kamera. Tapi ini tidak diragukan lagi adalah salah satu ponsel Android terbaik saat ini.

Tampaknya Huawei telah dirobohkan saat ini. Ponsel seperti ini, dan smashers Oppo lainnya seperti Oppo A5 2020 dan Oppo Reno 2 , menunjukkan perusahaan Cina ini siap menggantikannya. Awas, Samsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *