Rekomendasi Wisata Alam di Pacitan

Wisata-Alam-di-Pacitan

Pacitan ialah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang terkenal dengan nasi tiwulnya. Ada banyak wisata alam di Pacitan yang bisa Anda nikmati, salah satunya adalah Pantai Klayar. Wisata alam di Pacitan menawarkan panorama yang menakjubkan serta eksotis.

Anda juga bisa berlibur dengan keluarga tercinta ataupun dengan sahabat ke objek wisata di daerah Jawa Timur ini. Berikut beberapa referensi 7 tempat wisata terkenal di Pacitan yang bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan waktu atau menghilangkan kejenuhan.

Rekomendasi Wisata Alam Terkenal di Pacitan

1.   Melihat Pasir Unik Di Wisata Alam Pantai Klayar

Salah satu dari 7 tempat wisata alam di Pacitan yang bisa dijadikan referensi adalah wisata alam Pantai Klayar. Objek wisata alam ini merupakan tempat yang paling populer dan hits di Pacitan.

Wisata alam Pantai Klayar juga merupakan gugus dari pantai laut selatan, sehingga memiliki gradasi warna pasir yang menarik seperti putih dan coklat. Akan tetapi, gradasi warna menarik dari pantai ini hanya bisa dilihat dari atas saja.

Selain itu, di pantai ini juga terdapat bebatuan karang besar yang ada di bagian tengah laut. Bebatuan karang tersebut juga dijadikan sebagai ikon wisata dari wisata alam Pantai Klayar.

2.   Surfing di Pantai Buyutan

Objek wisata alam di Pacitan selanjutnya yang bisa dijadikan referensi berlibur adalah Pantai Buyutan. Pantai ini menjadi primadona turis asing membuat Anda yang berlibur akan menemukan suasana baru dan berpeluang berkenalan dengan turis.

Keindahan dari Pantai Buyutan ini terlihat dari pesona hamparan pasir yang luas serta memiliki tekstur lembut. Selanjutnya, pantai ini memiliki batuan karang berbentuk mahkota yang terdapat pada bibir pantai sebagai ikon wisatanya sekaligus menjadi bagian yang ramai untuk spot foto.

Menurut cerita dari mulut ke mulut, ikon wisata batu karang yang berbentuk mahkota tersebut adalah mahkota Dewa Narada dan terjatuh di laut saat sedang terbang. Di Pantai Buyutan ini para pengunjung bisa melakukan kegiatan surfing, berenang, serta diving.

3.   Wisata Alam Goa Gong

Goa Gong bisa dijadikan referensi dari 7 tempat wisata alam di Pacitan yang bisa Anda kunjungi. Keindahan wisata alam Goa Gong tidak tertandingi jika dibandingkan dengan objek wisata alam lainnya.

Keindahan wisata alam Goa Gong membuatnya menjadi goa terindah di Asia Tenggara. Goa Gong juga cukup luas dengan panjang lorong goa sekitar 256 meter. Jadi tidak heran jika para pengunjung yang ingin menjelajah goa ini membutuhkan waktu hampir 2 jam lamanya.

4.   Wisata Alam Sungai Maron

Selain objek wisata alam pantai dan goa, ternyata di Pacitan juga terdapat tujuan rekreasi lainnya seperti sungai. Dikenal masyarakat sebagai Sungai Maron objek wisata alam di Pacitan ini menawarkan keseruan menarik saat berpetualang di sana.

Sungai Maron juga sering disebut sebagai sungai Amazonnya Indonesia. Hal itu dikarenakan memiliki keindahan wisata alam yang sama seperti Sungai Amazon. Bahkan, para pengunjung juga dijuluki sebagai Green Canyon karena banyaknya pohon kelapa di sekeliling sungai.

5.   Wisata Alam Hutan Pinus Gemaharjo

Rekomendasi tempat wisata alam di Pacitan selanjutnya adalah Hutan Pinus Gemaharjo. Objek wisata alam yang satu ini juga tidak kalah bagusnya dengan objek wisata alam pantai, goa maupun sungai.

Hutan pinus ini terletak pada dataran tinggi sehingga menawarkan pemandangan yang bagus serta udara segar. Pengunjung bisa berfoto dengan beberapa objek wisata di Hutan Pinus Gemaharjo ini.

6.   Wisata Alam Goa Tabuhan

Selain Goa Gong, ternyata Goa Tabuhan juga merupakan salah satu objek wisata alam di Pacitan yang terkenal. Goa Tabuhan memiliki bebatuan dinding goa yang unik sekaligus menjadikannya sebagai ciri khas dari Goa Tabuhan ini.

Masyarakat di lingkungan sekitar gua juga masih menjadikan Tabuhan sebagai objek wisata religi. Pengunjungnya bukan hanya datang untuk berfoto saja, melainkan untuk melakukan ritual khusus guna mencapai pencapaian tertentu.

7.   Wisata Alam Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu Tibo merupakan objek wisata alam di Pacitan yang bisa dikunjungi para turis selain Pantai Buyutan dan Klayar. Pantai ini juga menawarkan pemandangan alam yang eksotis serta menawan.

Keindahan wisata alam pantai ini adalah perbukitan hijau dan gugus bebatuan karang yang mengelilinginya seperti pantai di Bali. Seperti halnya dengan Pantai Klayar, di pantai ini pengunjung juga bisa melakukan kegiatan berenang, surfing dan diving.

Pesona kecil Pantai Banyu Tibo dan tempat-tempat wisata di sekitarnya memang menjadi lokasi perburuan foto yang bagus. Mengunjunginya saat berada di Pacitan akan menambah pengalaman yang seru dan menyenangkan.

Demikian ulasan mengenai wisata alam di Pacitan yang terkenal karena memiliki pemandangan yang indah dan memukau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *