5 Tempat Wisata di Bandung yang Kids-Friendly

Saat sudah berkeluarga dan memiliki anak, tempat wisata pilihan Anda mungkin akan berubah. Bila sebelumnya pilihan tempat Anda mungkin lebih kepada tempat-tempat lucu yang sangat instagramable, saat memiliki buah hati, Anda tentu memilih tempat wisata yang ramah untuk Anda dan anak. Bandung bisa menjadi destinasi pilihan Anda karena ada banyak tempat wisata anak di Bandung.

Bandung adalah salah satu destinasi yang tepat untuk keluarga, terutama bagi Anda yang memiliki anak-anak yang suka berpetualang dan juga suasana baru. Udara kota Bandung yang sejuk juga sangat sesuai bagi anak yang aktif saat liburan. Ada banyak pilihan makanan yang bisa dinikmati berbagai usia dan juga tempat belanja serta oleh-oleh yang dapat Anda kunjungi.

Tempat Wisata Anak di Bandung yang Wajib Anda Kunjungi

Ada banyak hal yang menjadi pertimbangan Anda saat memilih tempat wisata yang sesuai untuk anak-anak misalkan tersedia tempat bermain atau ruang menyusui. Ini adalah salah satu faktor pendukung kenyamanan Anda saat berlibur. Selain itu, ada beberapa keluarga juga yang sengaja meluangkan waktu liburannya untuk menghibur buah hati mereka.

Barusen Hills

Ingin menikmati suasana perbukitan Bandung yang cantik sambil berfoto? Anda dan keluarga bisa mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Barusen Hills terletak di Gambung Ciwidey sebuah daerah di Kecamatan Pasarjambu, kota Bandung. Dengan tiket masuk yang dibanderol mulai dari Rp. 20.000, Anda sudah bisa menikmati berbagai macam tempat foto yang sangat unik dan menarik.

Farm House Lembang

Tempat wisata anak di Bandung yang satu ini mungkin sudah cukup terkenal karena merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Bandung. Ada banyak aktifitas yang dapat Anda lakukan disini bersama keluarga terutama anak-anak. Hal inilah yang membuat farm house Lembang tidak pernah sepi oleh pengunjung, selain pilihan aktifitas yang banyak, tiket masuknya juga tergolong murah.

Dusun Bambu

Tempat wisata yang satu ini juga memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang membawa keluarga. Dusun Bambu memiliki fasilitas untuk keluarga yang sangat lengkap, selain terdapat tempat makan yang bernama Restoran Purbasari yang dikelilingi oleh danau buatan yang membuat suasana menjadi tenang, ada juga beberapa area yang tak kalah menariknya seperti Pasar Khatulistiwa atau Taman Arimbi.

Museum Geologi Bandung

Tak lengkap rasanya bila berwisata tanpa menambah pengetahuan si kecil. Museum yang satu ini bisa menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi agar anak-anak mendapat ilmu pengetahuan mengenai berbagai jenis fosil serta ilmu mengenai terbentuknya tata surya. Selain sangat menarik untuk dikunjungi keluarga, tiket masuk museum ini juga sangat murah yakni hanya Rp. 3.000 per orang untuk masuk.

Bosscha Observatory

Anak-anak jaman 90-an pasti sangat familiar dengan tempat yang satu ini! Bosscha Observatory merupakan tempat peneropong bintang yang pernah masuk ke salah satu film anak paling laris di tahun 90-an yaitu Petualangan Sherina. Di tempat yang satu ini, anak-anak dapat mempelajari tentang ilmu perbintangan dan juga luar angkasa. Tempat ini tidak buka setiap hari jadi pastikan dulu jadwal Anda.

Jendela Alam

Satu lagi sebuah tempat wisata edukasi yang wajib untuk dikunjungi anak-anak pada saat liburan. Selain memiliki tiket masuk yang cukup murah, disini anak-anak bukan hanya bisa bermain, tetapi juga menambah wawasan dengan mengikuti berbagai jenis workshop yang disediakan oleh Jendela Alam. Wisata yang satu ini tentu akan menjadi sebuah pengalaman menarik bagi anak-anak.

Bandung bukan hanya menawarkan kecantikan bagi mereka yang ingin berlibur tapi juga menawarkan pengalaman yang tak akan terlupakan bagi anak-anak yang berkunjung kesana. Selain memiliki banyak pilihan wisata untuk anak, harga tiket yang ditawarkan juga tergolong cukup murah. Daftar tempat wisata anak di Bandung ini bisa Anda jadikan referensi jika nanti berlibur ke Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *